Gerai Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanjung Kembali Dibuka

by tabalong hari ini
0 comment

Puskesmas Hikun Kecamatan Tanjung kembali membuka gerai pelayanan vaksinasi Covid 19, di Pasar Bauntung Tanjung belum lama tadi, selama 3 hari pelaksanaan ratusan masyarakat berhasil di vaksin.

Upaya percepatan vaksinasi Covid 19 terus digencarakan pemerintah Kabupaten Tabalong, Melalui Puskesmas Hikun Kecamatan Tanjung , gerai vaksinasi kembali dibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 11 siang di Pasar Bauntung Tanjung.

Untuk melayani vaksinasi tersebut, Puskesmas Hikun menyediakan vaksinasi jenis Pfizer sebanyak 20 vial. yang mana vasin jenis tersebut dapat digunakan masyarakat untuk untuk vaksin dosis satu, dua , booster satu, dan booster dua.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Hikun Akhmad Sabirin, bagi masyarakat yang telah bervaksin 1 dan 2 jenis Sinovac, Zifivax atau pun Astrazeneca, dapat melakukan vaksinasi booster dengan menggunakan vaksin Pfizer.

Untuk itu Sabirin mengajak masyarakat untuk segera ber vaksin Covid-19 dan melengkapi vaksin Covid-19 hingga booster , pasalnya meski PPKM telah dicabut oleh pemerintah dengan melakukan vaksinasi covid 19 dapat membentuk antibodi terhadap virus Covid 19, sehingga dapat mencegah terjangkit Covid 19.

“Jadi berkaitan untuk vaksinasi, itu vaksin pertama misalnya vaksin Sinovac, ada Zifivax, misalnya ada Astra, sebenarnya untuk vaksin yang kecuali yang pertama Sinopharm itu tidak bisa Pfizer, jadi selain misalnya vaksinnya pertama itu Sinopharm, itu vaksin boosternya harus Sinopharm juga, kecuali nanti yang kalau semua selain Sinopharm itu bisa semua.” ujarnya.

Selain membuka gerai di Pasar Tanjung, layanan vaksinasi coVid-19 juga digelar Puskesmas Hikun secara mobile di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Tanjung. Sejak dibuka 17 Januari 2023 hingga 19 Januari 2023, tercatat sebanyak 100 orang lebih telah terlayani vaksinasi oleh Puskesmas Hikun.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment