Home Tabalong Hari Ini Puncak Hari Jadi Ke-58 Kabupaten Tabalong Tahun 2023

Puncak Hari Jadi Ke-58 Kabupaten Tabalong Tahun 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar peringatan puncak Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong tahun 2023. Pada peringatan ini, hadir pejabat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Gubernur Kalimantan Selatan, serta jajaran pejabat lainnya dari tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten lainnya.

Peringatan puncak Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong tahun 2023 digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan pada Jum’at, 8 Desember 2023.

Peringatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Yusharto Huntoyungo, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan beserta jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel. Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kalsel, anggota DPD RI Dapil Provinsi Kalsel, bupati atau walikota se Provinsi Kalsel, bupati dari provinsi tetangga, Ketua MUI, alim ulama, pemuka agama se Kabupaten Tabalong, jajaran Forkopimda Kabupaten Kota se Provinsi Kalsel, serta tamu undangan lainnya.

Pada peringatan ini sebagai tuan rumah, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan sambutan selamat datang kepada tamu undangan.

Bupati Anang mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi ini sebagai wujud rasa syukur atas perjalanan Kabupaten Tabalong selama 58 tahun. Terlebih, setahun terakhir Kabupaten Tabalong berusaha memberikan kontribusi untuk mewujudkan salah satu program unggulan Gubernur Kalsel, yaitu menjadikan Kalimantan Selatan sebagai gerbang dan penyangga IKN.

“Salah satu program unggulan Pak Gubernur adalah menjadikan Kalimantan Selatan sebagai gerbang dan penyangga IKN, nah oleh sebab itu sejak setahun yang lalu Kabupaten Tabalong berusaha memberikan kontribusi untuk mewujudkan program Pak Gubernur yaitu mewujudkan Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Terima Kunjungan Tim Ekspedisi Batang Banyu 2023

Bupati Anang juga menyampaikan bahwa telah banyak capaian dan prestasi yang telah diraih Kabupaten Tabalong baik di tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional. Hal ini tidak lepas dari dukungan serta kolaborasi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta seluruh stakeholder.

Untuk itu, Anang mengajak seluruh pihak agar bersama-sama bersatu untuk mewujudkan Kabupaten Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan dan Tabalong yang terdepan.

Selain itu, Bupati Anang juga menyebutkan bahwa peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong ini menjadi peringatan Hari Jadi terakhir baginya sebagai Bupati Tabalong. Untuk itu, pada kesempatan ini, Bupati Anang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan, kekhilafan, kekurangan, serta kelemahan baik dalam persahabatan maupun hubungan kedinasan dalam memimpin Tabalong.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment