Home Editor's Picks Seleksi Atlet Popda Cabor Renang, Dispora: Atlet Handal Akan Terpilih

Seleksi Atlet Popda Cabor Renang, Dispora: Atlet Handal Akan Terpilih

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan atlet cabang olahraga renang mengikuti seleksi awal Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, pada Selasa 21 Februari 2023, di Kolam Renang Sarabakawa Pembataan, Seleksi ini meliputi 11 nomor lomba.

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan SELATAN, yang akan digelar pada April 2023, di Kota Banjarmasin, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tabalong melalui cabang olahraga renang menyeleksi 25 pelajar.

Seleksi dilakukan pada 11 nomor lomba yang terdiri dari 400 meter, 200 meter, 100 meter dan 50 meter gaya bebas. 100 dan 50 meter gaya dada. 100 dan 50 meter gaya punggung. 100 dan 50 meter gaya kupu kupu, dan 200 meter ganti gaya perorangan.

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Olahraga Disporapar Tabalong Rahmanto mengatakan, penilaian seleksi awal dilakukan berdasarkan limit pada Popda tahun lalu sehingga juara belum tentu terpilih karena pihaknya ingin mengirimkan atlet yang handal untuk berlaga pada Popda Tahun 2023.

“Yang mengikuti seleksi ini ada 9 putri dan 15 putra jadi 24 orang dari semua nomor. Yang diambil nanti tergantung hasil limit yang mencapai limit berapa baik putra maupun putri,” ujar Rahmanto.

Rahmanto menambahkan seleksi Cabor renang ini akan lebih selektif, dan mereka akan kembali melakukan seleksi pada tahap 2, sehingga terpilih atlet terbaik yang akan mewakili Kabupaten Tabalong diajang Popda Kalsel 2023.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Upayakan Cabai Tiung Tanjung Terdaftar

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment