Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang: Kolaborasi Harmonis Bersama Kemenag Harus Terus Terjalin

Bupati Anang: Kolaborasi Harmonis Bersama Kemenag Harus Terus Terjalin

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang kegiatan Pekan Olahraga Korpri Kementerian Agama Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar ramah tamah bersama jajaran Kementerian Agama Sekalimantan Selatan pada Kamis malam, 14 September 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Malam ramah tamah dalam rangka Pekan Olahraga Korpri Kementerian Agama Sekalimantan Selatan dihadiri Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel, Muhammad Tambrin, jajaran Kemenag dari 13 Kabupaten Kota Sekalimantan Selatan, dan jajaran Pemkab Tabalong.

Malam ramah tamah digelar untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan Kementerian Agama.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin baik dengan Kementerian Agama selama ini. Kolaborasi tersebut tercermin dalam berbagai program, seperti penanganan stunting, COVID-19, hingga pengendalian inflasi.

“Karena ulun berusaha menjabarkan pengertian fardu ain dan fardu kipayah, kalau soal fardu ain itu urusan Kemenag, tapi fardu kipayahnya ini yang harus kita kolaborasikan, jadi tidak ada satu kegiatan kecil pun yang tidak melibatkan Kementerian Agama Tabalong,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, dalam sambutannya mengapresiasi dukungan yang terus diberikan oleh Pemerintah Daerah Tabalong terhadap program kegiatan Kemenag.

Baca Juga  Kecamatan Murung Pudak Tuan Rumah MTQ Ke-48 2023

“Kemudian kami sampaikan terima kasih kepada Bapak DR. Anang Syakhfiani, M, Si, yang telah memberikan dukungan selama ini kepada Kementerian Agama, khususnya di Kementerian Agama Kabupaten Tabalong dengan semua jajarannya. Tidak hanya itu, bahwa beliau memberikan dorongan dan koordinasi luar biasa,” ujar Muhammad Tambrin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong Sahidul Bakhri mengaku bersyukur kegiatan rutin yang diselenggarakan kementerian agama ini didukung penuh pemerintah daerah Tabalong.

“untuk kegiatan bapor, kegiatan bapor ketika pak Kakanwil sudah menetapkan Tabalong sebagai tuan rumah kami langsung beraudiensi dengan pak bupati Tabalong dan semua A sampai Z pelaksanaan bapor di biayai dari  Pemerintah Tabalong Kabupaten Tabalong bantuan pak Bupati,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Sahidul Bakhri menambahkan, dengan adanya kegiatan Pekan Olahraga Korpri Kemenag ini, kiranya dapat meningkatkan silaturahmi sesama ASN dilingkungan Kementerian Agama se Kalimantan.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment