Home Editor's Picks Lampu Penerangan Jalan Nan Sarunai Mulai Dipasang

Lampu Penerangan Jalan Nan Sarunai Mulai Dipasang

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Tabalong telah memasang puluhan tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di area kawasan Jalan Nan Sarunai. Pemasangan tiang tersebut akan secara bertahap dilakukan, sehingga seluruh ruas Jalan Nan Sarunai mendapat penerangan.

Begitulah kondisi terkini di area kawasan Jalan Nan Sarunai yang menghubungkan Tanjung Selatan dengan Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Terpantau pada Senin, 19 Juni 2023, sebagian ruas Jalan Nan Sarunai telah terpasang tiang penerangan jalan umum atau PJU.

Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar, saat ditemui di ruang kerjanya, menuturkan bahwa Jalan Nan Sarunai sepanjang 4,2 kilometer ini akan dipasang 105 tiang PJU dalam beberapa tahap.

Di tahap pertama ini, sebanyak 72 tiang terpasang, dengan rincian 21 tiang PJU sudah menyala, 26 tiang sedang dalam proses penyambungan listrik, dan 25 tiang sedang dalam proses pengiriman dan diperkirakan minggu ini akan datang.

“Untuk tahap pertama, itu sudah bisa dipakai masyarakat, sudah bisa dinikmati manfaatnya karena lampunya sudah dialiri oleh listrik, jadi saat ini lampu sudah hidup dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi,” ujar Erfin Nirza Siregar, Kepala Disperkim Tabalong.

Erfin menambahkan bahwa 33 tiang lainnya akan dilakukan pengadaan melalui e-katalog di APBD Perubahan 2023, sehingga diperkirakan pemasangan PJU di Jalan Nan Sarunai dapat rampung di akhir tahun 2023.

Baca Juga  Banggar dan TAPD Tabalong Finishing Perubahan APBD TA. 2023

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment