Home Editor's Picks Ramadan Fair Kampoeng UMKM 2023 Libatkan 18 UMKM Lokal

Ramadan Fair Kampoeng UMKM 2023 Libatkan 18 UMKM Lokal

by tabalong hari ini
0 comment

Belasan pelaku UMKM binaan dan mitra HIPMI Tabalong berpartisipasi dalam Ramadan Fair Kampoeng UMKM tahun 2023. Seluruh pelaku UMKM ini mendapat fasilitas stand gratis dari panitia pelaksana untuk berjualan.  

Sebanyak 18 pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di Tabalong berpartisipasi dalam ajang Ramadan Fair Kampoeng UMKM 2023 yang digelar di Tanjung Expo Center Mabuun 10 hingga 19 April 2023. Adapun produk yang dijual pelaku UMKM disini mulai dari makanan, minuman hingga aneka kerajinan tangan.

Ketua HIPMI Tabalong, Irwan Hidayat, berharap kegiatan ini mampu membuka peluang usaha bagi semua pelaku UMKM sehingga para pelaku UMKM ini dapat menggerakkan roda perekonomian serta dapat memberikan dampak positif bagi PAD Kabupaten Tabalong.

“Adapun kegiatan kita pada hari ini, kami memiliki harapan yaitu dapat membuka peluang usaha bagi semua kawan-kawan UMKM, sehingga UMKM ini dapat menggerakkan roda perekonomian, serta kedepannya dapat memberikan dampak positif terhadap PAD Kabupaten Tabalong.” ujar Irwan Hidayat, Ketua HIPMI BPC Tabalong.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, berharap agar ke depan HIPMI dapat menampilkan lebih banyak pelaku UMKM lagi atau bahkan dalam kegiatan ini dapat ditambah lagi para pelaku UMKM yang ingin berjualan.

“Tentu karena ini kegiatan yang pertama kali, hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten Tabalong, HIPMI, dan pelaksana expo ini, saya berharap tahun-tahun depan, di waktu-waktu yang akan datang, kegiatan ini betul-betul bisa menampilkan lebih banyak UMKM lagi. Tetapi kalau memang dalam waktu beberapa hari ke depan, UMKM kita yang biasa ikut expo ya, mau tampil di sini, ya sudah kita siapkan saja tempat di sini, yang penting semuanya kita gratiskan. Saya yakin warga masyarakat akan datang ke tempat ini.” ujar Bupati Anang.

Baca Juga  Kemarau, PT AMTB Pastikan Kapasitas Air Baku Memadai

Bupati Anang berkeyakinan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dari HIPMI Tabalong sehingga Bupati Anang akan memberikan tugas kepada HIPMI Tabalong untuk mengelola kegiatan yang lebih besar lagi.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment