3 Program Forkomda PMP3A Tabalong Tekan Kekerasan Perempuan & Anak

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Forum Komunikasi Daerah Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau Forkomda PMP3A Kabupaten Tabalong, melaksanakan rapat koordinasi pada selasa, 24 Mei di Aula TP PKK Kabupaten Tabalong.

Rapat ini membahas program kegiatan di tahun 2022, sesuai dengan bidang masing-masing. Forkomda PMP3A sendiri memiliki beberapa bidang, yakni bidang pemberdayaan perempuan, bidang kekerasan terhadap perempuan, bidang kekerasan terhadap anak, bidang pemberdayaan dan penguatan keluarga, bidang tindak pidana dan perdagangan orang, bidang pemberdayaan perempuan dalam bidang politik dan bidang publikasi.

Ketua forkomda PMP3A Tabalong, Eka Nor Efiani menjelaskan, dibentuknya forkomda PMP3A ini dilatarbelakangi fenomena kekerasan terhadap perempuan dan anak yang meningkat. Sehingga keterlibatan forum ini diharapkan menjadi wadah partisipasi masyarakat untuk menyuarakan kepentingan masyarakat yang dijamin oleh undang-undang. Selain itu ada 3 program unggulan yakni three-ends yang menjadi pedoman pelaksanaan kegiatan forkomda PMP3A.

“ada tiga macam, yang pertama akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kedua akhiri perdagangan orang dan ketiga akhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan” kata Eka Nor Efiani

Eka Nor Efiani mengharapkan, dengan adanya forum ini, permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Tabalong dapat diakhiri atau diantisipasi sejak dini, dengan membangun jejaring dengan organisasi masyarakat lainnya yang memiliki kepedulian terhadap kekerasan perempuan dan perlindungan anak serta kesenjangan ekonomi bagi perempuan. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment