Home Tabalong Hari Ini Budayakan Cashless Payment di MM Foodcourt, BRI Tanjung Hadirkan Layanan QRIS

Budayakan Cashless Payment di MM Foodcourt, BRI Tanjung Hadirkan Layanan QRIS

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk menerapkan budaya cashless di masyarakat, BRI Cabang Tanjung Tabalong memfasilitasi transaksi menggunakan QRIS BRI di seluruh toko dan juga rombong makanan yang ada di MM Foodcourt.

Hal tersebut diungkapkan pimpinan cabang BRI Tanjung Tabalong, Nur Jonson Arifin, yang ditemui usai menghadiri pembukaan MM Foodcourt yang digelar pada 18 Agustus 2023, di Jalan Insinyur P.H.M Noor, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Nur Jonson Arifin menjelaskan bahwa untuk memudahkan transaksi jual beli diseluruh toko maupun rombong makanan yang ada di MM Foodcourt, Bank Rakyat Indonesia menghadirkan layanan QRIS atau QR Indonesia Standar.

Fitur QRIS dapat diakses nasabah BRI melalui aplikasi BRImo atau BRI Mobile. Pengguna cukup memindai atau scan kode QR yang tersedia di toko atau rombong makanan untuk melakukan pembayaran.

Lebih lanjut, Jonson menjelaskan bahwa budaya cashless atau sistem pembayaran tanpa uang tunai terus pihaknya gencarkan. Pasalnya, transaksi ini sangat praktis dan tergolong aman.

“Yang pertama dengan cashless adalah mengurangi perpindahan uang, mengurangi hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan, yang kedua adalah mengurangi uang palsu, dan yang ketiga adalah mengurangi inflasi. Jadi untuk mengurangi semua itu, kita budayakan cashless,” ujar Nur Jonson Arifin, Kepala Cabang BRI Tanjung Tabalong.

Sementara itu, hadirnya dukungan layanan QRIS dari BRI Tanjung ini pun disambut baik oleh owner MM Foodcourt, Gita Nur Azizah. Menurutnya, dengan layanan ini semakin mempermudah para pengunjung maupun para pedagang saat melakukan transaksi.

Baca Juga  Komisi 1 DPRD Tabalong Perjuangkan P3K Nakes Ke Kemenkes

“Saya sangat senang sekali di-support oleh BRI untuk penggunaan pembayaran menggunakan QRIS ini, karena sangat mudah digunakan dan juga sangat praktis digunakan tanpa adanya pengeluaran uang tunai. Jadi untuk input ke pedagangnya juga sangat mudah untuk digunakan seperti itu,” ujar Gita Nur Azizah, owner MM Foodcourt.

Dalam kesempatan ini, BRI Cabang Tanjung Tabalong juga mengajak kepada seluruh nasabah BRI untuk terus meningkatkan transaksi menggunakan aplikasi BRImo, baik untuk transaksi QRIS, setor tunai, maupun pembayaran tagihan. Pasalnya, semakin tinggi transaksi maka semakin besar pula poin dan kesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa mobil listrik.

Diketahui, BRI sedang menggelar program BRImo Festival hingga bulan Desember 2023. Dalam program ini, nasabah cukup melakukan transaksi pembayaran QRIS minimum lima puluh ribu rupiah, dan langsung mendapatkan cashback 10% atau maksimal sepuluh ribu rupiah.

BRI Cabang Tanjung juga memberikan voucher potongan maksimal lima ribu rupiah kepada masyarakat yang datang ke BRI Cabang Tanjung Tabalong yang mendaftarkan BRImo-nya. Voucher tersebut dapat digunakan di MM Food Court sampai dengan 31 Agustus 2023.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment