Home Tabalong Hari Ini Wisuda Tabalong Mengaji dengan Metode Tsaqifa

Wisuda Tabalong Mengaji dengan Metode Tsaqifa

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan masyarakat dari kalangan anak-anak hingga dewasa yang ada di Kabupaten Tabalong mengikuti Wisuda Tabalong Mengaji dengan Metode Tsaqifa. Metode ini merupakan pengembangan metode pembelajaran Al-Qur’an dari metode-metode terdahulu.

Baitul Tahfidz Entrepreneur melaksanakan wisuda Tabalong Mengaji dengan metode Tsaqifa kepada 140 orang dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa di Kabupaten Tabalong.

Kegiatan wisuda yang bertemakan “Bebas Buta Aksara Al-Qur’an” dalam bulan kemerdekaan ini dilaksanakan pada Kamis, 17 Agustus 2023, di Masjid Ash-Shiratal Mustaqim, Tanjung.

Ketua Baitul Tahfidz Entrepreneur Adam Samsudin, menjelaskan bahwa metode Tsaqifa ini merupakan pengembangan dari metode-metode pembelajaran membaca Al-Qur’an. Dengan dikembangkannya metode terdahulu, orang tua maupun anak-anak dapat membaca Al-Qur’an.

Adam Samsudin juga menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan bukan hanya sekedar seremonial, tetapi bertujuan untuk menghasilkan hafizh Qur’an.

“Namun kita juga mengemban misi dari yayasan kita, yaitu Baitul Tahfidz Entrepreneur yang terfokus pada pendidikan dan ekonomi. Ada tiga program utama yang akan kita kerjasamakan kepada masyarakat Tabalong. Pertama, kita akan membangun, atau lebih tepatnya memberdayakan tempat-tempat yang bisa dipakai untuk rumah tahfidz, sekitar 114 tempat. Dari 114 tempat ini, target kita akan menghasilkan 20 ribu hafizh Qur’an yang akan diberikan beasiswa tahfidz Qur’an itu sendiri,” ungkap Adam Samsudin, Ketua Baitul Tahfidz Entrepreneur.

Tempat pembelajaran membaca Al-Qur’an dari Baitul Tahfidz Entrepreneur sendiri tersebar di sejumlah tempat, baik Baitul Tahfidz maupun sejumlah masjid.

Baca Juga  Cuaca Ekstrim Diprediksi Hingga Maret, Warga Diminta Waspada

Pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan metode Tsaqifa ini juga tidak dipungut biaya.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment