Home Tabalong Hari Ini Dukung Pencegahan Narkotika dan HIV/AIDS, PT BUMA Gelar Seminar bagi Mahasiswa

Dukung Pencegahan Narkotika dan HIV/AIDS, PT BUMA Gelar Seminar bagi Mahasiswa

by Muhammad Rais
0 comment

PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) menggelar seminar terkait bahaya narkotika dan HIV/AIDS kepada para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Seminar ini diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa semester 2 hingga 8 dari berbagai program studi di STIA Tabalong.

Ada dua narasumber yang dihadirkan pada seminar kali ini, yaitu Ibu Dewi dari Penyuluh BNNK Tabalong yang menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkotika, serta Budi Gunawan, Sub Koordinator pada Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Tabalong, yang menyampaikan tentang HIV/AIDS.

Dari materi yang disampaikan, para mahasiswa cukup aktif dan antusias mengikuti seminar. Beberapa mahasiswa juga terlibat dalam sesi tanya jawab seputar permasalahan narkotika dan HIV/AIDS.

Senior Project Manager PT BUMA Amudi Sormin, menyampaikan bahwa seminar ini merupakan misi PT BUMA yang bertujuan untuk menggerakkan generasi muda dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan pencegahan HIV/AIDS.

“Tujuannya BUMA memiliki misi untuk terus aktif dalam menggerakkan generasi Indonesia. Dalam hal ini, kita coba mengupayakan hal yang konkret seperti melakukan seminar-seminar sebagai upaya edukasi untuk para adik-adik mahasiswa,” kata Amudi Sormin, Senior Project Manager PT BUMA.

PT BUMA juga akan melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan di lokasi-lokasi yang memang rawan penyalahgunaan narkotika. Bahkan kegiatan ini juga rutin digelar di internal perusahaan sebagai langkah edukasi bagi karyawan untuk menghindari kecelakaan kerja.

Baca Juga  23 Juni 2023, Harga 4 Bapokting Turun di 2 Pasar Besar di Tabalong

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment