Pembangunan Jembatan Di Padangin Mulai Dikerjakan

by tabalong hari ini
0 comment

Pembangunan jembatan box culvert di Desa Padangin RT 1, Kecamatan Muara Harus, mulai dikerjakan sejak Selasa 26 Juli 2022. Pembangunan jembatan ini menggunakan APBD Induk Kabupaten Tabalong Tahun 2022, kurang lebih senilai 480 juta rupiah.

Jembatan box culvert yang tengah dibangun di Desa Padangin ini, rencananya memiliki tiga sel atau tiga pintu, sehingga jembatan memiliki panjang 9 meter dan lebar 7 meter. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tabalong, Sunengsi, saat dikonfirmasi pada Kamis 28 Juli 2022.

Sunengsi mengatakan, selama pengerjaan arus lalu lintas masyarakat dialihkan, khususnya bagi pengendara roda empat yang harus mencari jalan alternatif lain. Sedangkan pengendara roda dua masih dapat melintas dengan melewati jembatan darurat.

“Karena yang ada ini untuk roda 2 aja jembatan daruratnya, kedepannya mungkin dengan adanya jembatan box culvert ini bisa memperlancar arus lalu lintas disana, karena kan jembatan yang dulu lumayan rusak juga jadi kita ganti dengan jembatan permanen,” kata Sunengsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong.

Tak jauh dari jembatan padangin, jembatan di Desa Luk Bayur RT 3, Kecamatan Tanta, juga akan diganti jembatan permanen berupa box culvert dua sel, dengan panjang 6 meter dan lebar 7 meter. Pembangunan jembatan ini menggunakan APBD Induk Kabupaten Tabalong Tahun 2022, kurang lebih senilai 385 juta rupiah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment