Home Tabalong Hari Ini Peringatan Maulid Agung Ke-2 Majelis Ta’lim Nurunnubuwwah Sukses Hadirkan Ratusan Ribu Jamaah Dari Berbagai Daerah

Peringatan Maulid Agung Ke-2 Majelis Ta’lim Nurunnubuwwah Sukses Hadirkan Ratusan Ribu Jamaah Dari Berbagai Daerah

by Muhammad Rais
0 comment

Ribuan masyarakat menghadiri peringatan Maulid Agung kedua yang digelar Majelis Ta’lim Nurunnubuwwah di Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua. Pelaksanaan Maulid kali ini dinilai sukses terlaksana karena berhasil mengumpulkan puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah.

Majelis Ta’lim Nurunnubuwwah Kecamatan Kelua kembali menggelar Maulid Agung yang tahun ini dilaksanakan pada 11 Oktober 2023. Acara Maulid berjalan penuh khidmat bersama KHODIMUL Majelis Nurunnubuwwah, Al-Habib Muhammad bin Abu Bakar Al-Aydarus.

Tausiyah agama pada Maulid Agung kali ini diisi oleh tiga pemuka agama yang cukup dikenal masyarakat, yaitu Kyai Haji Muhammad Bakhid, Kyai Haji Hasanudin Badrudin, serta Kyai Haji Wajihudin.

Jumlah jamaah Maulid Agung yang digelar tahun ini diperkirakan meningkat drastis dari perayaan tahun sebelumnya, mencapai 120 ribu orang, baik yang hadir langsung maupun yang menyaksikan melalui siaran langsung TV Tabalong dan kanal YouTube Nurunnubuwwah. Jamaah Maulid kali ini datang dari berbagai kalangan masyarakat dan dari berbagai daerah, baik Kalsel maupun Kalteng.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yang turut hadir, mengapresiasi pelaksanaan Maulid Agung sebagai sarana syiar Islam. Ia pun menilai kesuksesan acara kali ini berkat kerja keras panitia dan masyarakat sekitar.

“Hadirin sekalian, terkait dengan kegiatan Maulid Agung ini, saya ingin memberikan apresiasi kepada panitia. Gemanya sebulan yang lalu sudah terasa di Kabupaten Tabalong, dan hari ini ulun membuktikan kegiatan ini betul-betul kegiatan yang agung, kegiatan yang besar, dan disana-sini Nampak panitia bekerja keras agar kegiatan ini terlaksana dengan baik. Terimakasih kepada habib, teruskan bib ini merupakan salah satu sumbangsih nyata Habib Muhammad Al-Idrus kepada Kabupaten Tabalong, kepada Kalimantan Selatan.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong

Baca Juga  Prolanis Kurangi Resiko Komplikasi Hipertensi & Diabetes

Hal serupa disampaikan Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf. Ia menuturkan bahwa Maulid Agung kali ini terbilang sukses dan dua kali lebih meriah dari Maulid Agung sebelumnya.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias, bukan saja masyarakat di Kecamatan Kelua, bahkan dari Provinsi Kaltim dan Kalteng juga ikut berhadir untuk memeriahkan Maulid Agung yang dilaksanakan Majelis Nurunnubuwah Kelua Karangan Putih.” ujar Habib Muhammad Taufani Alkaf, Wakil Ketua II DPRD Tabalong.

Habib Muhammad Taufani Alkaf menambahkan bahwa meskipun terbilang sukses, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi bersama panitia dan unsur terkait lainnya, khususnya permasalahan toilet yang terbatas. Sehingga diharapkan pelaksanaan Maulid Agung ke-3 dapat berjalan lancar, aman, nyaman, dan tanpa kendala.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment