Home Editor's Picks Menanti Sejak Subuh, Masyarakat di Pasar Tanjung Antusias Sambut Jokowi

Menanti Sejak Subuh, Masyarakat di Pasar Tanjung Antusias Sambut Jokowi

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam lawatannya ke Tabalong, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga turut meninjau dan menyapa masyarakat di pasar rakyat Tanjung. Kedatangan Jokowi pun disambut antusias ratusan masyarakat.

Sekitar pukul 9.20 pagi, Jumat 17 Maret 2023, Presiden Jokowi yang didampingi Menhan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Sekda Kalsel, dan Bupati Tabalong tiba di pasar rakyat Tanjung, kedatangan Jokowi bersama rombongan disambut antusias dan sukacita dari masyarakat yang telah memenuhi pasar sejak subuh.

Orang nomor satu di Indonesia ini terlihat sempat berkeliling menyapa langsung masyarakat dan berdialog dengan sejumlah pedagang. Di hadapan awak media, Jokowi menyebut masyarakat Tabalong sangat ramah. Pasalnya, kedatangannya disambut dengan hangat seluruh warga Tabalong. Jokowi juga menyebutkan Kabupaten Tabalong merupakan kabupaten yang bagus di Kalimantan.

“Ya, masyarakat ramah-ramah, kota nya juga sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan, kota nya juga baik,” ujar Joko Widodo, Presiden RI.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Yanuar, mengaku senang bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia ini. Ia berharap melalui kedatangan Presiden, maka pembangunan di Kabupaten Tabalong dapat ditingkatkan guna menyokong IKN di Kalimantan Timur.

“Ya, senang, yang jelas orangnya gak sombong, kalau bisa pembangunan di sini ditingkatkan, soalnya kan untuk menyokong IKN, kan kondisi di sini paling dekat,” kata Yanuar, pedagang Pasar Tanjung.

Baca Juga  Harga Bawang Merah Kembali Turun di Pasar Tanjung

Dalam kunjungannya ini, Presiden Jokowi turut membagikan bantuan sembako dan kaos serta uang tunai kepada sejumlah pedagang, masyarakat, dan tukang becak yang ada di sekitar pasar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menghadiri istighosah dan doa bersama alim ulama Melayu Banjar yang dihadiri puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah.

Sebelum meninggalkan Tabalong, Presiden Jokowi juga sempat meresmikan Jalan Nansarunai di kawasan Tanjung Green City.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment