Home Editor's Picks Kunjungan Ke Banua Lawas, Bupati Anang Bicara Soal Pertanian Hingga Ekonomi Rakyat

Kunjungan Ke Banua Lawas, Bupati Anang Bicara Soal Pertanian Hingga Ekonomi Rakyat

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong bersama jajaran Forkopimda melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Banua Lawas. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan kelima setelah Kecamatan Muara Harus dan Bintang Ara.

Kunjungan kerja Bupati Tabalong dilaksanakan pada 12 Oktober 2023 berlokasi di Lapangan 17 Mei, Kecamatan Banua Lawas. Kedatangan rombongan Bupati disambut sinoman hadrah oleh grup hadrah dari Banua Lawas.

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati Tabalong mengapresiasi kemajuan pembangunan di Kecamatan Banua Lawas, terutama kemajuan dalam membangkitkan ekonomi rakyat. Hal ini dilihat dari sudah banyaknya masyarakat yang berjualan, bahkan terdapat minimarket di desa-desa yang ada di Banua Lawas.

Bupati Anang meyakini hal ini dikarenakan masyarakat mampu tumbuh tanpa bergantung pada sektor tambang. Sektor pertanian menjadi salah satu penyumbang naiknya ekonomi di Tabalong, sehingga Bupati Anang berharap agar masyarakat Banua Lawas dapat mengelola dan mengembangkan sektor pertanian yang lebih baik lagi.

“Sektor pertanian kita tumbuh dan berkembang dengan pesat, jadi kita kada usah lagi bepikir handak begawi di tambang. Yang perlu kita pikirkan bagaimana kita menanami tanah kita yang masih kosong. Tiap hari orang IKN mengharapkan sayur mayur dari kita 2,5 ton per hari, kita hanya sanggup mengirim 1,5 sampai 2 ton saja. Di Banua Lawas ada yang tanam bawang dan lain-lain, ini yang harus kita manfaatkan,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Infrastruktur Penunjang IKN Jadi Prioritas RKPD Tabalong 2025

Kunjungan kerja Bupati Anang di Banua Lawas ini membawa serta istri dan anak, juga didampingi oleh Forkopimda yang hadir, Wakil Bupati, dan Dandim 1008 Tabalong, serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment