144 Orang Ikuti Seleksi P3K Guru Kategori P4

by tabalong hari ini
0 comment

Tahap seleksi P3K jabatan fungsional guru, kini memasuki kategori p4 atau pendaftar umum. Sebanyak 144 orang terdaftar mengikuti seleksi P3K ini, namun 23 diantaranya tidak berhadir.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, menggelar tes CAT ANBK seleksi P3K jabatan fungsional guru kategori P4 atau pendaftar umum, pada tanggal 18 sampai dengan 19 Januari 2023, di SMP Negeri 4 Tanjung. Sebanyak 144 orang terdaftar mengikuti seleksi P3K Guru kategori P4 ini.

Analis sumber daya manusia aparatur BKPSDM Tabalong, Yoshiatri mengatakan, berdasarkan hasil monitoring pelaksanaan CAT ANBK tidak mengalami kendala, dan selesai tepat waktu. Namun dari 144 peserta seleksi P3K guru, sebanyak 23 orang tidak hadir mengikuti seleksi.

“Pada hari pertama dijadwalkan seleksi sebanyak 80 orang peserta, namun yang tidak hadir sebanyak 17 orang, 7 orang pada sesi pertama dan 10 orang pada sesi kedua. Kemudian di hari kedua dijadwalkan sebanyak 64 peserta yang harus mengikuti seleksi kompetensi, yang tidak hadir pada sesi 1 sebanyak 5 orang, dan 1 orang pada sesi kedua,” katanya.

Yoshiatri menuturkan, pengumuman hasil tes CAT ANBK seleksi P3K jabatan fungsional guru kategori P4, dijadwalkan tanggal 2 sampai dengan 3 Februari 2023. Kemudian untuk masa sanggah dan tahapan berikutnya, menunggu penjadwalan yang akan ditetapkan pemerintah pusat.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment