Home Tabalong Hari Ini Maulana Dilantik Menjadi PAW Kepala Desa Habau

Maulana Dilantik Menjadi PAW Kepala Desa Habau

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong resmi melantik Maulana sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Habau pada 12 Oktober 2023 di Aula Kantor Kecamatan Banua Lawas.

Maulana resmi dilantik menjadi PAW Kepala Desa Habau, Kecamatan Banua Lawas, menggantikan Akhmad Rapian yang meninggal dunia. Maulana akan menjabat hingga berakhirnya periode masa jabatan pada tahun 2027 mendatang.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh Wakil Bupati Tabalong, Sekretaris Daerah, Kepala DPMD Tabalong, unsur Forkopimca, Kepala Desa se-Banua Lawas, dan perwakilan warga masyarakat Desa Habau.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengatakan agar PAW Kepala Desa dapat mengoptimalkan pembangunan dan menjaga kondisi yang baik di masyarakat. Bupati menilai bahwa saat ini Kepala Desa telah mendapatkan kemudahan untuk memimpin desa, sehingga ia meminta agar perkembangan ini dapat terus dipertahankan.

“Kondisi masyarakat yang sudah sangat bagus ini dijaga dan dipelihara oleh saudara kepala desa, tidak hanya Kepala Desa Habau, tapi Kepala Desa lainnya. Saya melihat bahwa saudara-saudara sudah mendapat kemudahan untuk memimpin desa-desa di Banua Lawas ini. Infrastruktur sudah mulai bagus, ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang dengan baik. Tinggal bagaimana kita menjaga agar kebersamaan, persatuan, dan kesatuan di masyarakat tetap terjaga dengan baik,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga memberikan amanat kepada Kepala PAW Kepala Desa dan seluruh Kepala Desa di Banua Lawas agar menjaga kondusifitas dan netralitas di masyarakat, terutama saat memasuki tahun politik ini.

Baca Juga  Harga Cabai Makin "Pedas" di Pasar Kapar Murung Pudak

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment