Home Tabalong Hari Ini Dinsos Tambah Penerima Rasda Hingga 5.000 KPM Tahun 2024

Dinsos Tambah Penerima Rasda Hingga 5.000 KPM Tahun 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam menciptakan kesejahteraan sosial secara merata. Salah satunya dengan meningkatkan penerima beras daerah hingga mencapai 5.000 keluarga penerima manfaat.

Dinas Sosial Tabalong meningkatkan jumlah penerima bantuan sosial beras daerah. Penambahan dilakukan merata di 131 desa dan kelurahan yang tersebar di Kabupaten Tabalong.

Pada tahun 2022, penerima RASDA di Tabalong mencapai 1.700 KPM, sedangkan pada tahun 2023, KPM RASDA mencapai 3.300. Jumlah penerima di tahun 2022 lebih sedikit karena masing-masing desa telah menyalurkan bantuan langsung tunai melalui Dana Desa minimal 40 persen, dan di tahun 2023 minimal 10 persen. Hal ini berpengaruh pada jumlah penyaluran RASDA yang disalurkan melalui Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial Tabalong, Abu Bakar, menuturkan bahwa penerima RASDA di tahun 2024 akan kembali ditingkatkan. Hal ini menindaklanjuti kemungkinan tidak adanya BLT DD yang disalurkan untuk bantuan langsung tunai kepada masyarakat desa.

“Karena juga kebijakan di tahun 2024 akan berubah kembali, di mana kemungkinan BLT DD dari desa itu tidak ada lagi. Nah, sehingga kami menambah penerima manfaat untuk bantuan beras daerah ini menjadi 5.000 KPM. Kami yakin bahwa dengan tambahan sekitar 1.700, mudah-mudahan KPM yang benar-benar miskin di daerah ini akan tercakup,” kata Abu Bakar, Kepala Dinas Sosial Tabalong.

Baca Juga  Beras Premium Non Lokal Paling Diburu Masyarakat di Pasar Murah TPID

Abu Bakar menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan yang ada di Dinas Sosial Tabalong dengan tepat sasaran, salah satunya dengan memverifikasi data penerima, sehingga bantuan terarah bagi masyarakat Tabalong yang membutuhkan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment