Home DPRD Komisi III DPRD Tabalong Dukung Pemindahan Divider Jalan

Komisi III DPRD Tabalong Dukung Pemindahan Divider Jalan

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong terus melakukan pemindahan divider jalan di sejumlah wilayah perkotaan Tabalong. Pekerjaan tersebut mendapat dukungan Komisi III DPRD Tabalong karena dinilai dapat mengimbangi peningkatan jumlah kepadatan kendaraan di jalan raya.

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong terus melakukan pengerjaan pemindahan divider atau pembatas jalur utama dengan jalur lambat di jalan perkotaan Insinyur PHM Noor.

Pemindahan divider dilakukan secara bertahap sejak tahun 2022 hingga 2023. Sejak awal Oktober, pengerjaan pemindahan divider dilakukan di jalan perempatan Sulingan ke arah Pembataan. Divider sebelumnya dibongkar lalu dipindahkan ke sisi terluar jalan sehingga memperluas trotoar dan memperlebar jalan untuk mempermudah akses jalan masyarakat.

Hal ini pun mendapat respon positif dari Komisi III DPRD Tabalong, selaku mitra kerja Dinas PUPR Tabalong. Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Ferry Elpeni, menilai pemindahan divider mempermudah masyarakat melakukan transaksi jual beli di toko-toko sekitaran jalan yang sebelumnya terhalang oleh divider.

“Pengerjaannya ini dari tahun 2022 kemarin, jadi tidak langsung semuanya dihancurkan. Hanya ada beberapa yang harus dibuka. Dengan dibukanya itu, kita melihat respon dari masyarakat kita. Jadi, alhamdulillah dengan dibukanya itu, masyarakat kita bisa lebih mudah dalam hal mereka melakukan transaksi kepada ruko-ruko yang ada di sepanjang jalan itu,” kata Ferry Elpeni, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Baca Juga  Warga Padang Lumbu Antusias Mencoblos, Tingkat Partisipasi Capai 80%

Ferry menilai bahwa selain memudahkan akses jalan masyarakat, dengan dipindahnya divider jalan ini, dapat mengurangi potensi kasus kecelakaan lalu lintas, mengingat semakin padatnya lalu lintas di wilayah perkotaan Tabalong.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment