Home Tabalong Hari Ini Komisi III DPRD Tabalong Dukung Pelebaran Jalan dan Pembuatan Drainase di Wilayah Perkotaan

Komisi III DPRD Tabalong Dukung Pelebaran Jalan dan Pembuatan Drainase di Wilayah Perkotaan

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi 3 DPRD Tabalong mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Tabalong yang saat ini tengah gencar melakukan peningkatan, pelebaran, dan perbaikan sistem drainase di sejumlah ruas jalan. Manfaat perbaikan tersebut diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat Tabalong.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong terus melakukan peningkatan, perlebaran, dan perbaikan jalan di berbagai ruas jalan di wilayah Kabupaten Tabalong, salah satunya seperti di jalan perkotaan Tanjung.

Seperti yang terpantau, saat ini Dinas PUPR Tabalong melakukan pelebaran jalan serta memperbaiki sistem drainase dan pembuatan trotoar di ruas kanan dan kiri jalan di perkotaan Tanjung. Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari Komisi 3 DPRD Tabalong.

Wakil Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Ferry Elpeni, mengatakan pihaknya mendukung penuh pembangunan yang dilakukan Pemkab Tabalong, terutama perbaikan saluran drainase di wilayah perkotaan Tanjung. Pasalnya, Ferry menilai jalan di perkotaan Tanjung sering tergenang saat hujan karena saluran drainase yang sudah tidak optimal. Perbaikan ini pun sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Pemerintah daerah Kabupaten Tabalong terus melakukan perbaikan. Jadi, perbaikan yang ada sekarang ini dengan memperluas jalannya dan juga memperbaiki sistem drainase kanan kiri. Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan atau perbaikan jalan tersebut bisa mengurangi potensi adanya tergenang air di jalan karena seperti yang sama-sama kita ketahui selama ini apabila terjadi hujan, airnya meluap dari parit-parit yang ada di sisi kiri kanan jalan sehingga menggenangi ruas jalan,” kata Ferry Elpeni, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Baca Juga  YABN Pantau Hasil Usaha Program Adaro Santri Sejahtera

Ferry mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong demi kenyamanan bersama.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment