Home Tabalong Hari Ini TPID Tabalong Pastikan Ketersediaan Bapokting Aman Jelang Nataru

TPID Tabalong Pastikan Ketersediaan Bapokting Aman Jelang Nataru

by Muhammad Rais
0 comment

Menjelang natal dan tahun baru Pemerintah Kabupaten Tabalong memastikan ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (bapokting) di Tabalong aman dan terkendali.

Hal ini di sampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Tabalong, Norzain Ahmad Yani, saat di temui di tempat kerjanya, jum’at 22 desember 2023.

Norzain mengungkapkan, berdasarkan pemantauan yang dilakukan TPID Tabalong di sejumlah pasar besar, harga bapokting terpantau stabil. Mulai dari beras, telur ayam, gula, miyak goreng, daging sapi, aneka ikan dan lain sebagainya.

Selain itu, terkait ketersediaan Norzain memastikan stok bapokting di Tabalong aman dan tersedia.

Lebih lanjut Norzain mengatakan guna terus menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bapokting TPID Tabalong juga rutin melaksanakan sidak dan pemantauan harga, guna mengantisipasi kenaikan harga sedini mungkin.

“jadi berdasarkan dari hasil pantauan kami untuk ketersediaan stok dari berbagai komoditas yang biasanya di cari-cari pada saat perayaan natal maupun tahun baru itu secara umum relative aman ya baik itu beras gula pasir dan beberapa bahan pokok lainnya”

Norzain Ahmad Yani menambahkan, saat ini Pemkab Tabalong tidak hanya fokus pada mempersiapkan bapokting jelang natal dan tahun baru, namun pihaknya juga sedang menjajaki kerja sama antar daerah, untuk menghadapi kebutuhan awal tahun hingga menjelang ramadhan.

Baca Juga  Ratusan Sapi di Tabalong Diasuransikan, Klaim Asuransi Sapi Mati Capai Puluhan Juta

Yang mana sebelumnya penajajakan kerjasama diawali dengan melakukan kunjungan ke beberapa daerah. Mulai dari ke Nganjuk Jawa Timur terkait rencana kerjasama pemenuhan komoditas bawang merah dan dinas peternakan Provinsi Jawa Timur terkait pasokan sapi.

Gazali rahman, tv Tabalong, melaporkan.

Related Articles

Leave a Comment