5 Tahun Bertugas Di BPS Tabalong, Tri Agus Purna Tugas

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, bersama jajaran Kepala SKPD Pemkab Tabalong, menggelar pelepasan tugas Kepala Kantor Badan Pusat Statistik Tabalong, yang telah memasuki masa pensiun. Kegiatan digelar Pemkab Tabalong pada Senin 5 September 2022, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan, acara kali ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Tabalong, atas dedikasi Tri Agus Budi Prihanto selama menjabat sebagai Pimpinan BPS Tabalong. Bupati Anang menilai kepemimpinan Tri Agus membawa perkembangan baik untuk Tabalong, terutama mengenai penyediaan data.

“Ini yang dilakukan oleh jajaran BPS Tabalong sejak dipimpin oleh pak Tri Agus. Dulu BPS itu hanya ada pak Tabalong dalam angka aja produk BPS ini yang lain-lain nya jarang, bahkan dulu kita jarang pak meminta data ke BPS itu jarang kita pakai data sendiri aja, jumlah penduduk ada di pemerintahan, pertumbuhan ekonomi kita hitung sendiri, namun semenjak dipimpin oleh pak Tri semua nya ada dan yang disajikan itu bukan angka mati misalkan seperti pertumbuhan ekonomi,” kata Anang.

Kepala BPS Tabalong, Tri Agus Budi Prihanto dalam sambutannya menuturkan, kinerja yang dihasilkan BPS Tabalong selama ini tidak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Tabalong. Tri Agus menyampaikan, selama bertugas sebagai Kepala BPS Tabalong selama 5 tahun, ia merasakan kerjasama antara BPS Tabalong dengan Pemkab Tabalong terjalin harmonis.

“Terimakasih kepada bapak bupati beserta jajaran nya yang telah menjalin kerjasama dengan BPS dengan cukup romantis sehingga kami selaku pimpinan BPS waktu itu bisa menjalankan tugas dengan nyaman, dengan enjoy sehingga kita bisa berkarya lebih leluasa,” ungkap Tri Agus.

Tri Agus berharap, kerjasama antara pemerintah daerah Tabalong dengan pimpinan BPS Tabalong nantinya dapat terus terjalin. Hal itu dilakukan guna mewujudkan ketersediaan produk data untuk Kabupaten Tabalong.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment