Home Tabalong Hari IniPendidikan SMKN 1 Tanjung Gelar Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun

SMKN 1 Tanjung Gelar Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun, SMK Negeri 1 Tanjung Menggelar Apel. Apel diikuti Ratusan Siswa SMK Negeri 1 Tanjung, Beserta Seluruh Dewan Guru dan Seluruh Tenaga Administrasi.

Sebanyak 1.858 Orang Siswa SMK Negeri 1 Tanjung, Dari Jenjang Kelas 10, 11, dan 12 Seluruh Jurusan, dan Seluruh Dewan Guru Serta Tenaga Administrasi Mengikuti Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun pada Senin Pagi, 14 Agustus 2023, di Halaman Sekolah.

Dalam Apel Ini Bertindak Sebagai Pembina, Erwan Mardani Selaku Ketua Bidang Muda Kwarda Pramuka Tabalong.

Dalam Amanatnya Erwan Mardani Menyampaikan Mengenai Tema Hari Jadi Pramuka Tahun Ini, Yakni Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.

Untuk Itu, Erwan Menyampaikan Langkah Atau Kiat untuk Menjadi Orang yang Hebat Maka Harus Menerapkan Hidup Disiplin.

Kepala SMKN 1 Tanjung Lis Sulastrini Saat Ditemui di Ruangnya Mengharapkan Agar Seluruh Siswa SMK Negeri 1 Tanjung Dapat Memiliki Jiwa Pramuka dalam Dirinya, untuk Membentuk Pribadi Siswa yang Lebih Baik.

“Diharapkan adalah bahwa anak-anak itu memiliki jiwa pramuka, karena di dalam pramuka itu sendiri adalah banyak kegiatan, banyak kegiatan yang lebih menyentuh ke disiplin anak-anak baik itu gotong royong baik itu kebersamaan, karena mereka diajarkan bagaimana mencintai alam karena kegiatan dalam pramuka itu ada perkemahan, ada pelajaran-pelajaran tertentu yang ada kaitannya dengan sosial dan kemasyarakatan yang ada di sekolah kita.” ujar Lis Sulastrini, Kepala SMKN 1 Tanjung.

Baca Juga  DPRD Bersama Pemkab Tabalong Bahas Penyertaan Modal Bank Kalsel

Lis Menambahkan, Untuk Kegiatan Pramuka di SMK Negeri 1 Tanjung Merupakan Ekstrakurikuler Wajib Diikuti oleh Seluruh Siswa Kelas 10 dan 11 Semua Jurusan. Kegiatan Pramuka Pun Dilaksanakan Pihak Sekolah Satu Minggu Sekali.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment