Home Tabalong Hari IniKemasyarakatan Dewan Nilai Lomba 17an Desa Wayau Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Dewan Nilai Lomba 17an Desa Wayau Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

by Muhammad Rais
0 comment

DPRD Tabalong Menyambut Baik dan Mengapresiasi Terselenggaranya Kontes Burung Berkicau serta Lomba Memancing Ikan di Desa Wayau. Pasalnya, kegiatan ini dinilai berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi UMKM masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi Tiga DPRD Tabalong, Akhmad Helmi, usai menyerahkan hadiah lomba burung berkicau pada Minggu, 13 Agustus 2023, di Objek Wisata Dewata Batu Ampar, Desa Wayau RT 9, Kecamatan Tanjung.

Ia mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti maupun menyaksikan rangkaian lomba, baik dari Kabupaten Tabalong maupun dari kabupaten dan provinsi tetangga.

Helmi menilai kehadiran peserta dan penonton dari luar daerah memberikan efek pengembangan ekonomi Desa Wayau, terutama usaha kecil masyarakat.

Ia juga berharap objek wisata yang menjadi sarana lomba turut berkembang sebanding dengan pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

“Usaha-usaha kecil kita di sini cukup berkembang juga untuk melayani para tamu, para peserta lomba, berupa makanan dan minuman yang disiapkan oleh UMKM kita yang ada di Desa Wayau ini. Sehingga membantu masyarakat sekitar untuk mengembangkan usaha mereka sendiri,” ujar Akhmad Helmi, Anggota Komisi III DPRD Tabalong.

Sebagai informasi tambahan, atas inisiatif masyarakat Wayau dan didukung Pemerintah Desa Wayau, lomba burung berkicau dan lomba memancing ikan digelar di Desa Wayau dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Dua lomba ini menjadi agenda tahunan dan sudah digelar kedua kalinya.

Baca Juga  Tabalong Raih Peringkat 4 di Ajang MTQ Kalsel ke-34

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment