Home Tabalong Hari Ini Napak Tilas Wilayah Selatan Tabalong: Simbol Perjuangan Masyarakat

Napak Tilas Wilayah Selatan Tabalong: Simbol Perjuangan Masyarakat

by Muhammad Rais
0 comment

Tidak Hanya di Wilayah Utara, Napak Tilas Juga Digelar di Wilayah Selatan Tabalong. Napak Tilas Wilayah Selatan Dilepas Langsung oleh Kepala Dinas Sosial Tabalong Abubakar Sidiq, pada 12 Agustus 2023.

Regu Pertama di Wilayah Selatan Tabalong, yang Terdiri dari Unsur TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Banua Lawas, Andika Pramuka, hingga Pelajar dan Masyarakat, Diberangkatkan Sekitar Pukul 7.30 Pagi dari Taman Makam Pahlawan Syuhada di Desa Sungai Durian Kecamatan Banua Lawas.

Dalam Napak Tilas Ini Turut Dibawa Pesan-pesan Perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Wilayah Tabalong.

Regu Pertama dari Banua Lawas Diberangkatkan Menuju Etape Kedua, Yaitu di Masjid Pusaka Banua Lawas, yang Disambut Langsung oleh Regu Kedua dari Kecamatan Pugaan. Dari Masjid Pusaka, Regu Kedua Bergerak Menuju Masjid Miftahul Khair di Desa Ampukung Kecamatan Kelua.

Dari Kelua Kemudian Diteruskan Menuju Kecamatan Muara Harus, Kecamatan Tanta, Kecamatan Tanjung, dan Finish di Taman Giat Kota Tanjung, yang Selanjutnya Dibawa oleh Puluhan SKPD Menuju Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana.

Kepala Dinas Sosial Tabalong, Abubakar Sidiq, dalam Amanatnya, Menyampaikan, Setelah 3 Tahun Tidak Digelar Akibat Pandemi COVID-19, pada Tahun 2023 Ini Napak Tilas Kembali Digelar. Napak Tilas yang Digelar Ini Merupakan Simbol Perjuangan Masyarakat Tabalong Dahulu dalam Memperjuangkan Kemerdekaan.

“Dalam kesempatan ini mari kita doakan semoga para pejuang yang mendahului kita diterima di sisi Allah dan selalu diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT, kemudian Tentu bagi kita semua untuk melanjutkan perjuangan beliau, yang pertama mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita, yang kedua mari kita lanjutkan perjuangan pembangunan agar masyarakat di negara kita semakin sejahtera.” ujar Abubakar Sidiq, Kepala Dinsos Tabalong.

Baca Juga  Begini Cara Komunitas Skateboard Tabalong Rayakan Skateboarding Day

Tepat Pukul 14.30 WITA, Tim Napak Tilas Wilayah Selatan Tiba di Taman Giat Kota Tanjung untuk Selanjutnya Bergabung dengan Tim Napak Tilas Wilayah Utara dan Tengah Melanjutkan Perjalanan Menuju Etape Terakhir di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana Mabuun.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment