Home Tabalong Hari IniPemerintahan Hamida Munawarah: ASN Berperan Penting dalam Pembangunan dan Pelayanan

Hamida Munawarah: ASN Berperan Penting dalam Pembangunan dan Pelayanan

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 dan HUT ke-74 Proklamasi Pemerintahan Gubernur ALRI Divisi Empat Pertahanan Kalimantan Selatan pada Senin, 22 Mei 2023, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Upacara ini dihadiri sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tabalong, TNI-Polri, serta ratusan aparatur sipil negara lingkup Pemkab Tabalong.

Ditahun ini, peringatan Hari Kebangkitan Nasional mengangkat tema “Semangat untuk Bangkit” yang melambangkan semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik, yang sejalan dengan semangat persatuan yang digagas oleh Perkumpulan Boedi Oetomo dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamida Munawarah, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, menuturkan bahwa semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk diterapkan pada saat ini, khususnya semangat ini tidak boleh kendor untuk mempercepat pembangunan pada sektor-sektor strategis di Kabupaten Tabalong sebagai daerah penyangga ibu kota Nusantara.

Dan dalam peringatan HUT ke-74 Proklamasi Pemerintahan Gubernur ALRI Divisi Empat Pertahanan Kalimantan Selatan, merupakan peringatan sejarah penting bagi rakyat Kalimantan Selatan, karena dalam proklamasi itu muncul pernyataan dan penegasan bahwa Gerilya ALRI Divisi Empat Pertahanan Kalimantan benar-benar ada dan mampu menyusun suatu pemerintahan dalam Republik Indonesia, meski secara de facto saat itu Kalimantan sedang dijajah oleh Belanda.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Harap SDIT An-Nahl Berperan Hadirkan Pendidikan Berkualitas

Guna melanjutkan perjuangan para pendahulu, Hamida Munawarah berharap peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan HUT ke-74 Proklamasi Pemerintahan Gubernur ALRI Divisi Empat Pertahanan Kalimantan Selatan tidak hanya diperingati secara seremonial saja, melainkan sebagai cerminan semangat ASN Kabupaten Tabalong.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan HUT Proklamasi Pemerintahan Gubernur ALRI Divisi Empat Pertahanan Kalimantan tidak hanya diperingati secara seremoni saja, melainkan sebagai momen untuk refleksi diri kita sebagai Aparatur Negara yang memiliki peran sangat penting dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabalong,” ujar Hamida Munawarah, Sekda Tabalong.

Dengan kerja keras dan semangat yang ada dalam peringatan ini, Hamida Munawarah meyakini semua target akan tercapai dalam mewujudkan visi Kabupaten Tabalong yang lebih agamis, sejahtera, dan mandiri.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment