Home Editor's Picks Porprov Ke-11 Tahun 2022 Resmi Ditutup Dengan Pemadaman Api Obor

Porprov Ke-11 Tahun 2022 Resmi Ditutup Dengan Pemadaman Api Obor

by tabalong hari ini
0 comment

Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan ke XI Tahun 2022, resmi ditutup dengan pemadaman api obor yang dilakukan Bupati Hulu Sungai Selatan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan. Upacara penutupan dilangsungkan pada Minggu 13 Oktober 2022, di Stadion Dua Desember Kandangan.

Tuan rumah, Kabupatrn Hulu Sungai Selatan menjadi juara umum pada perhelatan Porprov ke 11 tahun ini, dengan perolehan 254 medali. Sedangkan untuk Kabupaten Tabalong harus puas berada diposisi ke dua belas dengan total 76 perolehan medali penghargaan. Terdiri dari 10 medali emas, 23 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi turut menghadiri penutupan porprov ke sebelas kalsel kali ini. Di kesempatan ini ia mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan Bupati Hulu Sungai Selatan.

Ucapan terimakasih atas partisipasi pun disampaikan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry kepada seluruh Bupati Walikota Sekalimantan Selatan yang telah menigirimkan kontingennya. Terlebih semua kontingen telah berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi daerahnya.

“Ucapan juga kami sampaikan kepada seluruh Bupati Walikota se Kalimantan Selatan, yang telah mengirim kontingen masing masing, yang telah berusaha menjadi yang terbaik untuk daerahnya masing masing, kami menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih, semoga prestasi yang telah didapatkan terus ditingkatkan kejenjang yang lebih tinggi dan akan membawa nama harum daerah Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemerintah Desa dan Kecamatan Dukung Penuh Program DASHAT

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan, penyelenggaraan porprov ini mampu melahirkan atlet yang berpotensi dan memiliki daya saing dikancah nasional, sehingga pembinaan masing-masing cabang olahraga harus tambah aktif dan fokus.

 “Kita juga ingin agar setiap penyelenggaraan Porprov, daerah kita mampu melahirkan atlet atlet yang potensial dan memiliki daya saing dikancah nasional, setelah Porprov ini pembinaan masing masing cabang olahraga harus tambah aktif, focus, pembinaan bukan hanya saat menghadapi event olahraga tetapi terus menerus dan berkelanjutan,” ucapnya.

Hermansyah pun berharap dengan berakhirnya Porprov 2022 ini, seluruh kepala daerah di Kalimantan Selatan lebih memperhatikan atlet atlet di daerahnya masing masing, dan memberikan sarana dan prasarana agar dapat melahirkan atlet atlet berbakat, dan membawa harum nama daerah dan Kalimantan Selatan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment