Bupati Anang Harap Gerdayak Dukung Percepatan Pembangunan Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi keberadaan Gerakan Pemuda Dayak Indonesia, Bupati Tabalong berharap Warga Dayak dan Gerdayak Indonesia dapat mendukung upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, usai menerima penghargaan tertinggi berupa bintang medali kehormatan dari Gerakan Pemuda Dayak Indonesia, di Pendopo Bersinar Sabtu 14 Januari 2023.

Bupati Anang mengungkapkan keberagaman suku budaya di Tabalong menjadi kekuatan besar dalam pembangunan di Bumi Sarabakawa.

Untuk itu pemerintah pun telah memberikan ruang dan tempat bagi warga Dayak agar bisa menunjukkan eksistensinya dalam pembangunan dengan harapan memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

“Kalau di negara lain atau daerah lain keberagaman itu sumber perpecahan tetapi disini kita manage sebagai sebuah kekuatan besar untuk membangun dan ini terbukti sampai sekarang. Orang Dayak ini kita beri tempat kita beri ruang, silahkan ruang dan tempat ini dimanfaatkan oleh orang Dayak untuk hidup lebih baik” katanya.

Bupati Anang juga meminta warga Dayak dan Gerdayak Indonesia, dapat mendukung Kabupaten Tabalong menjadi metropolis baru di Kalimantan Selatan. Selain itu ia menilai, peran Gerdayak saat ini dapat menjalankan fungsi stabilisator yang baik apabila terjadi permasalahan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment