BKPSDM Tabalong Buka 70 Program Belajar Untuk ASN

by tabalong hari ini
0 comment

Upaya dalam memberikan kinerja yang profesional terus dilakukan ASN Tabalong, salah satunya dengan adanya program tugas belajar ASN atau Tubel yang di kelola BKPSDM taqbalong. Terdapat 4 tubel yang di programkan BKPSDM Tabalong untuk menunjang Tubel tersebut.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia BKPSDM Tabalong, melalui Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan peniqngkatan Kapasitas ASN BKPSDM Tabalong, kembali membuka program tugas belajar ASN atau Tubel untuk Tahun 2023.

Terdapat empat item tugas belajar yang dapat di ikuti ASN Tabalong , yaitu tubel melalui APBD dengan meletakan jabatan, APBD tanpa meletakan jabatan, mandiri meletakan jabatan dan Tubel mandiri tanpa meletakan jabatan.

Adapun sejumlah syarat utama untuk mengikuti tugas belajar 2023 yang dapat diakses melalui aplikasi smart birokrasi, yaitu memiliki surat rekomendasi dari pimpinan perangkat daerah, foto copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir, foto copy sah SK pangkat terakhir yang telah dilegalisir, dan dokumen lainnya sesuai persyaratan yang telah di tetapkan.

Saat ditemui di ruang kerjanya ,  Jumat 13 Januari 2023 , analis SDM aparatur BKPSDM Tabalong, Adda Zuanah Chamim mengatakan, Tubel sendiri di programkan dalam rangka meningkatkan kinerja ASN Tabalong, sesuai dengan bidangnya masing-masing.  

“Tujuannya yaitu untuk pengembangan diri, pengembangan pegawai negeri untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan untuk meningkatkan selanjutnya secara global untuk meningkatkan kinerja masing-masing SKPD” jelasnya.

Adda menambahkan, di Tahun 2023 terdapat 70 Tubel yang telah di programkan BKPSDM Tabalong, 5 diantaranya merupakan APBD dengan meletakan jabatan, 12 APBD tanpa meletakan jabatan, 51 mandiri dan 2 profesi kepamongprajaan, yang tersebar di berbagai tingkat pendidikan, baik S1, S2 maupun S3.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment