Momen Hari Pahlawan Jadi Ajang Memperkuat Sumber Pangan Berbasis Potensi Lokal

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk memperingati hari pahlawan ke 77, pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara di Taman Giat Kota tanjqung, pada 10 November 2022. Upacara kali ini dikomandani Ipda Ricard David Hutagalung, dengan dipimpin Wakil Bupati Tabalong, Mawardi.

Dalam amanatnya, Mawardi berpesan agar peringatan hari pahlawan dapat menjadi momen untuk menemukan jejak pahlawan dalam berbangsa dan bernegara. Ia juga mengingatkan untuk mempersiapkan daerah terhadap ancaman, bencana alam, kelangkaan pangan energi dan air bersih.

“Untuk itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi,” tuturnya.

Mawardi pun berharap generasi penerus dapat meneladani perjuangan pahlawan yang telah gugur. Sehingga dapat memberikan energi tambahan dan memperkuat kesadaran untuk bersatu dan membantu sesama.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment