Home Tabalong Hari Ini Guru Yanor Kelua Pimpin Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Hj. Fauziah H. Supiani

Guru Yanor Kelua Pimpin Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Hj. Fauziah H. Supiani

by Muhammad Rais
0 comment

Pengurus Masjid Hajjah Noor Fauziah Haji Supiani Mabuun menggelar Peringatan Malam Nuzulul Quran pada Sabtu, 30 Maret 2024. Peringatan tersebut digelar dalam upaya mendukung visi misi Tabalong yang lebih agamis.

Peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Hajjah Noor Fauziah Haji Supiani yang digelar usai salat Tarawih ini diikuti sekitar 500 jamaah. Peringatan tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Yanor, atau yang lebih dikenal dengan Guru Yanor Kelua.

Panitia pelaksana, Muhammad Noor Rifani, atau yang akrab disapa Haji Fani, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan syiar agama Islam, serta dalam rangka mendukung visi misi Kabupaten Tabalong yakni menuju Tabalong yang lebih agamis.

“Saya kira ini dalam rangka juga selain kita syiar agama, juga dalam rangka mendukung visi misi Kabupaten Tabalong yaitu menuju Kabupaten Tabalong yang agamis. Oleh karena itu, kita dalam rangka menyambut Nuzulul Quran ini, masjid kami Haji Noor Fauziah, H. Supiani ini beserta seluruh pengurus mengadakan kegiatan ini yang mudah-mudahan adanya kegiatan ini syiar agama semakin terpancar di Kabupaten Tabalong dan terwujudnya Kabupaten Tabalong yang agamis semakin terwujud,” ujar M. Noor Rifani, panitia pelaksana.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Yanor menceritakan tentang sejarah Nuzulul Quran, yang diturunkan oleh Allah SWT dengan perantara Malaikat Jibril secara bertahap kepada Nabi Muhammad SAW. Dimana Al-Quran diturunkan sebagai pedoman bagi umat manusia di dunia.

Baca Juga  Banggar DPRD Dukung Penambahan Anggaran untuk Peningkatan Rumah Ibadah

Disamping itu, Ustadz Yanor juga memberikan pesan kepada para jamaah, agar selalu mengoreksi bacaan Quran, dan berusaha mengamalkan isi Al Quran semaksimal mungkin.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)Top of Form

Related Articles

Leave a Comment