Home Tabalong Hari Ini Keseruan Anak-Anak Mencari Telur Paskah di Area GKE Eppata Tanjung

Keseruan Anak-Anak Mencari Telur Paskah di Area GKE Eppata Tanjung

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan anak-anak jemaat Gereja Kalimantan Evangelis GKE Eppata Tanjung merayakan Paskah dengan mencari telur. Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat tumbuh berkembang dalam iman dan percaya kepada Tuhan.

Beginilah saat 170 anak mencari telur Paskah di lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis GKE Eppata Tanjung Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak pada Minggu, 31 Maret 2024.

Kegiatan yang digelar mulai pukul 5.30 pagi waktu setempat ini diikuti antusias oleh seluruh peserta.

Dalam kesempatan ini panitia penyelenggara menyebarkan kurang lebih sebanyak 200 butir telur yang disimpan di balik rerumputan, bunga, maupun bangunan gereja.

Koordinator Seksi Pelayanan Anak GKE Eppata Tanjung, Alfrida Abu, menjelaskan bahwa telur Paskah sendiri merupakan sebuah simbol yang melambangkan pembaharuan. Yang mana melalui pembaharuan ini diharapkan anak-anak dapat semakin tumbuh dalam iman dan percaya kepada Tuhan.

“Kalau kami khususnya yang Nasrani, ya telur Paskah ini melambangkan suatu kehidupan yang baru. Karena apa? Telur ini akan menetas menjadi anak ayam, nah anak ayam ini biasanya kan bertumbuh, nah demikian juga dengan anak-anak kami, kami berharap semakin bertumbuh khususnya dalam iman dan percaya,” ujar Alfrida Abu, Koordinator Seksi Pelayanan Anak GKE Eppata Tanjung.

Dalam rangkaian perayaan Paskah, sebelumnya telah diadakan berbagai kegiatan lomba, seperti lomba melukis dan mewarnai telur, lomba estafet telur puyuh, dan lomba menyanyi.

Baca Juga  Antusias Warga Wayau Saat Pembagian Hadiah Lomba

Selain itu, ratusan anak juga mengikuti ibadah pendek yang mengisahkan tentang kebangkitan Tuhan Yesus.

Kegiatan ditutup dengan sarapan pagi bersama anak-anak dan orang tua.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment