Home DPRD 7 Fraksi DPRD Sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD T.A 2022 Menjadi Perda

7 Fraksi DPRD Sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD T.A 2022 Menjadi Perda

by Muhammad Rais
0 comment

7 Fraksi DPRD Kabupaten Tabalong menyampaikan pendapat akhirnya terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022. Dari hasil penyampaian akhir, seluruh fraksi di DPRD Tabalong menyutujui Raperda tersebut agar menjadi Perda Kabupaten Tabalong.

DPRD Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Tabalong ke-12 masa sidang 2 tahun 2023 dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022. Rapat tersebut berlangsung pada Selasa 25 Juli 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tabalong.

Dalam rapat ini, masing-masing perwakilan dari 7 fraksi yang ada di DPRD Tabalong secara bergantian menyampaikan pendapat akhir mereka mengenai Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengatakan bahwa dari hasil penyampaian akhir tersebut telah disepakati bahwa 7 fraksi DPRD Tabalong menyutujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 disahkan untuk menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Tabalong.

“Alhamdulillah semua fraksi menyatakan sepakat dan setuju terkait realisasi anggaran tahun 2022. Nanti kalau setelah disepakati, dan tadi kebetulan alhamdulillah bapak wakil bupati yang datang karena bupati tidak ada, jadi nantinya begitu beliau tanda tangani semuanya, nanti dijadikan perda.” – Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Bupati Tabalong yang diwakili oleh Wakil Bupati Tabalong dalam sambutannya mengapresiasi kinerja para dewan dan 7 fraksi DPRD Tabalong karena telah melakukan rapat pembahasan mengenai Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, sehingga Raperda tersebut dapat diteruskan untuk menjadi Perda.

Baca Juga  Aplikasi Srikandi Resmi Dilaunching di Tabalong

“Sekali lagi, apapun bentuk kesepakatan yang telah kita ambil, kami ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dewan dan kepada tujuh fraksi dewan yang terhormat, yang telah menyampaikan pendapat akhir melalui juru bicara masing-masing. Tentunya terhadap pendapat, saran, dan usul merupakan bahan masukan dan dipertimbangkan dalam rangka pelaksanaan rancangan peraturan daerah tersebut.” ujar Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Dalam rapat paripurna ini, Wakil Bupati Mawardi menyampaikan penjelasan mengenai realisasi pendapatan dan belanja APBD Kabupaten Tabalong tahun anggaran 2022, yang mana jumlah realisasi pendapatan asli daerah Kabupaten Tabalong sebesar 217 miliar, dan realisasi belanja daerah sebesar 1 triliun 543 miliar.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment