Home Tabalong Hari Ini Tanta Hulu Bershalawat Meriahkan HUT Ke-78 RI

Tanta Hulu Bershalawat Meriahkan HUT Ke-78 RI

by Muhammad Rais
0 comment

Beragam kegiatan positif dilakukan oleh Pemerintah Desa Tanta Hulu dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Salah satunya adalah dengan menggelar Tanta Hulu Bershalawat pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Mengangkat tema tentang mensyukuri Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan shalawat Nabi Muhammad salallahu alaihi wa sallam, kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat.

Dengan diiringi oleh Grup Habsy Istiqomah dan Grup Habsy Majelis Raudhatutthalibin, masyarakat ini secara khidmat melantunkan shalawat.

Tanta Hulu Bershalawat dipimpin oleh dua tokoh ulama, yaitu Al Ustadz Haji Rahmat Hidayat Syailillah selaku pengasuh Pondok Pesantren Raudhatutthalibin Tanta Hulu sekaligus pimpinan Ponpes Attawwabin Kelas Dua Tabalong, dan Kiai Haji Hamdani Thayyib selaku pengasuh Majelis Islahul Ummah sekaligus pengajar Ponpes Darussalam Martapura.

Selain itu, Tanta Hulu Bershalawat juga dihadiri oleh para habib, unsur Muspika Kecamatan Tanta, dan tokoh masyarakat setempat.

Kiai Haji Hamdani Thayyib dalam ceramahnya menyampaikan keutamaan-keutamaan syukur, dzikir, sabar, dan berbagai ibadah dan amalan lainnya.

“Karena tema nya adalah bersyukur maka kita akan berbicara tentang syukur dan bagaimana cara kita bersyukur karena syukur ini luar biasa, Allah SWT berfirman ‘lain syakartum laazidannakum walain syakartum innaazabi lasyadid,’ yang mana kalau kita bersyukur, Allah sudah menjanjikan akan terus ditambah nikmat-nikmat kita.” ujar Kiai Haji Hamdani Thayyib, Penceramah.

Baca Juga  Peringatan Maulid Agung Ke-2 Majelis Ta'lim Nurunnubuwwah Sukses Hadirkan Ratusan Ribu Jamaah Dari Berbagai Daerah

Kepala Desa Tanta Hulu, Muyadi, mengatakan bahwa Tanta Hulu Bershalawat dapat terlaksana berkat adanya kekompakan warga desa Tanta Hulu, serta berbagai unsur pemerintah, instansi, maupun pihak swasta yang turut andil dalam mensponsori kegiatan ini.

“Alhamdulillah responnya sungguh luar biasa, jadi kami menyiapkan ini dari tanggal 1 sampai tanggal 11 dan sudah 11 hari kami bergotong royong di sini untuk menyiapkan momen-momen peringatan Tanta Hulu Bershalawat ini.” ucap Muyadi, Kades Tanta Hulu

Muyadi menambahkan bahwa usai kegiatan ini, pihaknya akan melakukan evaluasi dan berencana akan membuat event serupa dengan skala yang lebih besar.

Pasalnya, dirinya menilai kegiatan Bershalawat dapat memberikan ketenangan dan aura positif untuk Kecamatan Tanta, khususnya Desa Tanta Hulu.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment