Home Editor's Picks Selama Ramadan, pelayanan perpustakaan daerah tabalong tetap buka

Selama Ramadan, pelayanan perpustakaan daerah tabalong tetap buka

by tabalong hari ini
0 comment

Selama bulan Ramadan dan akhir pekan, pelayanan perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong tetap beroperasi. Perpustakaan daerah ini pun bisa menjadi salah satu tempat menghabiskan waktu liburan dan menunggu waktu berbuka.

Selama Ramadan, layanan perpustakaan daerah dibuka mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore setiap hari Senin hingga Kamis. Sedangkan di hari Jumat, mulai pukul 08.00 pagi hingga 11.00 siang dan Sabtu mulai pukul 09.00 pagi hingga 12.00 siang.

Sementara itu, kegiatan Minggu Ceria yang biasa digelar di Tanjung Expo Center ditiadakan selama bulan suci Ramadan.

Saat ditemui Rabu, 29 Maret 2023, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong, Norhayati, mengajak masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan maupun ke unit layanan yang sudah ada di sejumlah titik, guna mengisi kegiatan positif selama bulan suci ini.

“Harapan bagi peminat baca atau komunitas literasi, sekiranya dapat mengikuti kegiatan seperti story telling atau kegiatan peningkatan minat baca yang kami lakukan dengan menempatkan mobil unit layanan di beberapa titik layanan selama kurang lebih 1 minggu. Dan relevan dengan ini, kepada masyarakat yang berkeinginan untuk mendapatkan layanan semacam ini, boleh untuk mengajukan harapannya melalui surat permintaan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,” ujar Norhayati, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong.

Baca Juga  Kapolda Kalsel : Keberhasilan Tabalong Kendalikan Inflasi Patut Dicontoh

Norhayati menambahkan, saat ini tersedia 66.903 buku bacaan di perpustakaan daerah. Selain itu, di sini juga tersedia ruang baca, ruang story telling, ruang bermain anak, hingga aula yang nyaman dan representatif.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment