Home Tabalong Hari Ini Mengharap Turun Hujan, Forkopimda Tabalong Laksanakan Salat Istisqa

Mengharap Turun Hujan, Forkopimda Tabalong Laksanakan Salat Istisqa

by Muhammad Rais
0 comment

Menyikapi musim kemarau panjang yang melanda beberapa daerah di Indonesia, khususnya Kabupaten Tabalong, Pemkab Tabalong menggelar salat Istisqa berjamaah. Diharapkan dengan pelaksanaan salat tersebut, rahmat Allah SWT berupa hujan segera turun.

Salat Istisqa memohon hujan dilaksanakan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Tabalong, bersama jajaran Forkopimda Tabalong dan para alim ulama pada Kamis, 7 September 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Terpantau sejak pukul 7.30 pagi, rangkaian salat Istisqa berjamaah dimulai dengan pengarahan tata cara salat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, pelaksanaan salat Istisqa, khutbah singkat, dan pembacaan doa memohon hujan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Tabalong, Kiai Haji Sabilar Rusdi.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, yang ditemui usai salat, mengaku bersyukur bahwa salat Istisqa berjamaah terlaksana dengan lancar dan khidmat. Ia pun berharap bahwa hajat memohon hujan akan dikabulkan oleh Allah SWT.

“Dengan dilaksanakannya ini semoga Allah SWT mengabulkan segala hajat dan keinginan kita, terutama hajat meminta hujan. Karena sebagaimana kita ketahui beberapa waktu ini sudah tidak ada turun hujan di Kabupaten Tabalong. Alhamdulillah mudah-mudahan dengan upaya kita memohon kepada Allah SWT, meminta agar di Kabupaten Tabalong turun rahmat Allah berupa hujan.” ujar Mawardi, Wakil Bupati Tabalong

Baca Juga  294 P3K Guru Lulus Seleksi, BKPSDM: Semua Kewenangan Kemendikbud

Salat Istisqa berjamaah memohon hujan ini dilaksanakan secara serentak di Provinsi Kalimantan Selatan, sesuai arahan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, satu hari sebelumnya.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment