Home DPRD Banggar DPRD dan TAPD Akan Bahas KUA dan PPAS APBD T.A 2024

Banggar DPRD dan TAPD Akan Bahas KUA dan PPAS APBD T.A 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Usai penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun Anggaran 2024 oleh Bupati Tabalong, maka selanjutnya rancangan tersebut akan dibahas oleh Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tabalong bersama Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA) dan (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2024 dalam rapat paripurna DPRD Tabalong ke-11 masa sidang 2 tahun 2023 pada Senin, 10 Juli 2023, di ruang rapat paripurna DPRD Tabalong.

Usai penyampaian secara umum mengenai rancangan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2024, Bupati Tabalong menyerahkan dokumen tersebut kepada 7 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tabalong.

Ketua DPRD Tabalong Mustafa saat memimpin rapat paripurna menuturkan bahwa dokumen rancangan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 yang telah diserahkan tersebut nantinya akan dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tabalong bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tabalong berdasarkan aturan yang berlaku.

“Dengan diserahkan nya dokumen rancangan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2024 pada DPRD melalui fraksi, untuk selanjutnya KUA PPAS tersebut akan dibahas oleh Badan Anggaran DPRD dengan TAPD sebagaimana diatur dalam Pasal 16 ayat 2 PP 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD provinsi, kabupaten/kota bahwa pembahasan rancangan KUA dan PPAS dilaksanakan oleh Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Baca Juga  Serahkan Bantuan Pangan, Bupati Anang: Untuk Ringankan Beban Masyarakat

Mustafa menambahkan bahwa berdasarkan aturan yang berlaku, apabila rancangan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 telah selesai dibahas Banggar dan TAPD, maka rancangan dokumen tersebut dapat disepakati dan ditandatangani oleh Kepala Daerah dan pimpinan DPRD paling lambat minggu kedua bulan Agustus.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment