Home Tabalong Hari Ini Targetkan KLA Utama, Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Tabalong Diperkuat

Targetkan KLA Utama, Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Tabalong Diperkuat

by Muhammad Rais
0 comment

Sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Tabalong dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong menggelar penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Tabalong.

Kegiatan penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak ini dibuka langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada Kamis, 2 November 2023, di Gedung Informasi Tanjung.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Tabalong yang terdiri dari unsur SKPD, instansi vertikal, kecamatan, puskesmas, lembaga pendidikan, dan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menyampaikan bahwa penguatan tim Gugus Tugas KLA penting dilakukan guna memperkuat kinerja tim Gugus Tugas, agar penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori utama di Kabupaten Tabalong dapat diraih di tahun mendatang.

“Hari ini kita ingin lakukan penguatan terhadap Gugus Tugas karena dalam Gugus Tugas kita sendiri belum kuat. Saya berkeyakinan kemarin kita berhasil meraih KLA kategori utama, tapi karena Gugus Tugas kita tidak kuat, akhirnya kita gagal. Nah, jadi pertanyaan pertama, kenapa Gugus Tugas ini kita perkuat? Ya karena intinya disitu, terus yang kedua, kenapa Kabupaten Layak Anak kategori utama ingin kita raih? Apakah tidak cukup dengan indikator? Saya pikir semua orang punya obsesi meraih yang terbaik, meraih yang pertama, itulah yang menjadi obsesi kita,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Bupati Harap Generasi Muda Tabalong Lebih Paham Politik

Dalam kesempatan ini, Bupati Tabalong menyerahkan piagam penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang termasuk dalam tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Tabalong atas partisipasinya dalam evaluasi Kabupaten Layak Anak Kabupaten Tabalong tahun 2022.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan, Adi Santoso, yang sekaligus juga sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment