Home Tabalong Hari Ini Bantu Kebutuhan Masyarakat, Pasar Murah Digelar di Desa Dambung Raya

Bantu Kebutuhan Masyarakat, Pasar Murah Digelar di Desa Dambung Raya

by Muhammad Rais
0 comment

Selain melaksanakan kunjungan kerja, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan juga menggelar pasar murah di Desa Dambung Raya, Kecamatan Bintang Ara, pada Sabtu, 30 September 2023. Pasar murah ini digelar sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengendalikan inflasi.

Pasar murah ini berlokasi di halaman kantor Kepala Desa Dambung Raya. Dalam pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong (DKUKMPP) ini, berbagai kebutuhan pokok dijual, seperti gula, minyak goreng, teh, tepung, mie instan, bawang merah, bawang putih, serta kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi dan sabun cuci.

Selain itu, DKUKMPP juga menyediakan paket sembako seharga 76 ribu rupiah yang berisi 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram tepung, dan 2 kotak teh celup.

Kepala Bidang Perdagangan dan Metrologi DKUKMPP Tabalong, Noviana Eredha, mengungkapkan bahwa pada pasar murah ini, bawang merah menjadi barang yang paling cepat habis karena harganya jauh berbeda dari pasar regular.

“Kami sebenarnya ingin mengadakan pasar murah secara rutin di sini, namun karena keterbatasan sarana dan prasarana, serta kesulitan dalam mendapatkan barang-barang yang dijual, kami melaksanakannya sewaktu-waktu saja, terutama jika ada kenaikan harga yang cukup signifikan,” ujar Noviana Eredha.

Adanya pasar murah ini disambut baik oleh sejumlah masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini karena dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga  KPU Tabalong Targetkan H-3 Logistik Pemilu Terdistribusi ke Seluruh Kecamatan

Melalui pasar murah ini, masyarakat Desa Dambung Raya berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat yang ada di desa tersebut.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment