Home Editor's Picks Bupati Anang: NU Berkontribusi Dalam Percepatan Pembangunan Tabalong

Bupati Anang: NU Berkontribusi Dalam Percepatan Pembangunan Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Haji Anang Syakhfiani sebut Nahdlatul Ulama Tabalong memiliki peran besar dalam percepatan pembangunan di Tabalong khususnya di bidang pendidikan. Pasalnya berbagai lembaga pendidikan di bawah NU dinilai turut berkontribusi terhadap peningkatan IPM Tabalong.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Anang Syakhfiani pada acara resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama, yang digelar di Pondok Pesantren Al Madaniyah Jaro, Senin Malam 6 Februari 2023.

Di hadapan ratusan santri sejumlah unsur Forkopimda, serta pengurus Nahdlatul Ulama yang hadir , Bupati Anang menjelaskan, peran NU dalam percepatan pembangunan di Tabalong dibuktikan dengan hadirnya berbagai lembaga pendidikan yang di kelola NU di Tabalong.

Anang menilai, berbagai lembaga pendidikan tersebut juga membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, sehingga turut berkontribusi dalam peningkatan indeks pembangunan manusia Tabalong yang dalam beberapa tahun terakhir bertahan diperingkat 3 tertinggi di Kalimantan Selatan.

 “Lembaga-lembaga pendidikan pesantren dan madrasah yang dikelola oleh Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tabalong ini, sekali lagi ingin saya katakan punya andil besar yang besar dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Tabalong, sehingga sampai saat ini kita masih bertahan diperingkat ketiga atau peringkat satu IPM tertinggi di Kabupaten di Kalimantan Selatan,” tutur Bupati Anang.

Baca Juga  Persani Tabalong Belum Bisa Sumbangkan Medali Di Porprov Kalsel Ke Xi

Anang menambahkan, walaupun Nahdlatul Ulama berkonsen pada sektor pendidikan, namun ia juga berharap sektor-sektor lain juga dapat menjadi perhatian oleh Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tabalong.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment