Home Editor's Picks 6 Desa Terpencil Segera Menikmati Layanan Listrik PLN

6 Desa Terpencil Segera Menikmati Layanan Listrik PLN

by tabalong hari ini
0 comment

Masyarakat di sejumlah desa terpencil yang ada di 3 kecamatan di Tabalong akan merasakan fasilitas listrik dalam waktu dekat, pasalnya di tahun 2023 ini, PLN akan membangun jaringan listrik hingga desa terpencil.

Hal tersebut diungkapkan Manager Unit Layanan Pelanggan ULP PLN Tanjung, Muhammad Iqbal, belum lama tadi. Iqbal menjelaskan, tahun 2023 ini pihaknya akan membangun jaringan saluran udara tegangan menengah sepanjang 96 kilometer, termasuk gardu distribusi dan jaringan tegangan rendah yang mencakup 6 desa terpencil di 3 kecamatan di Tabalong.

Adapun desa yang masuk pengembangan listrik PLN adalah Desa Solan Kecamatan Jaro, Desa Salikung dan Desa Sungai Kumap Kecamatan Muara Uya, serta Desa Panaan, Desa Hegarmanah dan Desa Dambung Raya Kecamatan Bintang Ara.

Lebih lanjut, Iqbal menjelaskan pengembangan jaringan listrik tersebut merupakan komitmen dari PLN untuk memenuhi aspirasi masyarakat yang ingin merasakan fasilitas listrik, khususnya di daerah terpencil. Sehingga masuknya jaringan listrik tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Dan kami harap dengan listrik yang kami bangun tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena listrik ini kan sebagai jiwanya dari industri-industri ataupun kaum industri di masyarakat, siapa tahu kedepannya yang biasanya keperluan listriknya menggunakan genset, tentunya dengan genset dan biaya solar itu jauh lebih mahal, dengan menggunakan listrik PLN jauh lebih murah dan jauh lebih berkualitas,” ujar Muhammad Iqbal, Manager ULP PLN Tanjung.

Baca Juga  Cegah Aksi Korupsi di Jajarannya, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tabalong Ikuti Deklarasi Anti Korupsi

Muhammad Iqbal menambahkan, saat ini pengembangan jaringan listrik di daerah terpencil telah memasuki tahap pengiriman tiang. Pihaknya menargetkan sebelum triwulan ke-4 tahun 2023, masyarakat di 6 desa tersebut telah terlayani listrik PLN.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment