Home Tabalong Hari IniPemerintahan Pengelola BUMDes Masda Mandiri Masingai II Optimis Raih Hasil Terbaik

Pengelola BUMDes Masda Mandiri Masingai II Optimis Raih Hasil Terbaik

by tabalong hari ini
0 comment

Didapuk mewakili Tabalong di ajang lomba BUMDes tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023, pengurus BUMDes Masda Mandiri Desa Masingai II Kecamatan Upau optimis akan membawa hasil terbaik.

Hal tersebut diungkapkan pengurus BUMDes Masda Mandiri Desa Masingai II Kecamatan Upau, Ponirin, usai menerima penghargaan dan dana insentif dari Pemkab Tabalong pada Senin, 3 Juli 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Ponirin mengungkapkan, pasca didapuk sebagai BUMDes terbaik 1 di Tabalong, pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal guna memenuhi unsur penilaian lomba BUMDes tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Bahkan saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil penilaian dari Pemprov Kalsel, mengingat penilaian telah dilakukan tim provinsi pada 19 Mei 2023 lalu.

“Alhamdulillah persiapan sudah kami siapkan dengan matang. Jadinya kami tetap berharap untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Ponirin, pengurus BUMDes Masda Mandiri.

Sementara itu, Camat Upau, Agustian, menuturkan, pemerintah kecamatan Upau akan terus mendukung keberadaan BUMDes yang ada di Upau, baik dengan mendorong pengembangan BUMDes berbasis potensi desa hingga mendorong BUMDes untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan sekitar.

“Ya, kami dari pihak kecamatan selaku pembina dari desa tentu selalu mensupport dan memotivasi kawan-kawan di desa bahwa saat inilah kesempatan terbaik bagi kawan-kawan, khususnya BUMDes ini, bisa maju. Karena potensi dan peluang untuk bekerjasama dengan berbagai pihak ini sangat terbuka lebar, apalagi mengingat mereka istilahnya di situ adalah ring satu, jadi bisa bekerjasama karena jika kita melihat beberapa daerah seperti Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan sebagainya, banyak BUMDes yang berhasil ini yang bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan, terutama pengadaan catering dan lain sebagainya,” ujar Agustian, Camat Upau.

Baca Juga  Komisi II DPRD Tabalong Dorong Efisiensi Pengolahan Air PT AMTB

Diketahui, Badan Usaha Milik Desa BUMDes Masda Mandiri memiliki sejumlah unit usaha, antara lain Bumdesmart jasa fotokopi dan penyediaan ATK, penyediaan pupuk dan pestisida, penyewaan tarup, meja, dan kursi, penyewaan sound system, hingga penyewaan mobil pick-up.

Dari unit usaha tersebut, BUMDes ini mampu menyumbangkan pendapatan asli Desa Masingai II hingga belasan juta rupiah setahun.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment