Home Tabalong Hari IniPemerintahan Erwan Harap Lomba Bumdes Jadi Ajang Pacu Semangat Pemdes

Erwan Harap Lomba Bumdes Jadi Ajang Pacu Semangat Pemdes

by tabalong hari ini
0 comment

Juara lomba Bumdes tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023 diganjar penghargaan dan piala dari Pemkab Tabalong. Penyerahan penghargaan digelar Senin, 3 Juli 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Penyerahan penghargaan dan piala dilakukan langsung Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, didampingi Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong, Erwan Mardani, usai apel gabungan ASN Pemkab Tabalong.

Dari lomba Bumdes tahun ini, Bumdes Masda Mandiri dari Desa Masingai Dua, Kecamatan Upau, meraih juara pertama, disusul Bumdes Berkah Bersama Maburai Kecamatan Murung Pudak sebagai juara kedua, dan Bumdes Maju Makmur Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya sebagai juara ketiga.

Sedangkan juara harapan satu hingga tiga diraih oleh masing-masing Bumdes Karya Bersama Desa Halangan Kecamatan Pugaan, Bumdes Karya Bersama Desa Harus Kecamatan Muara Harus, dan Bumdes Berkat Rakat Desa Pasar Panas Kecamatan Kelua.

Dari hasil ini, Bumdes Masda Mandiri berhak mewakili Kabupaten Tabalong di ajang lomba Bumdes tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tabalong, Erwan Mardani, berharap lomba Bumdes tingkat kabupaten ini mampu meningkatkan semangat pemerintah desa untuk mendirikan Bumdes yang baik dan sukses.

“Dan kami berharap dengan adanya lomba Bumdes ini bisa meningkatkan semangat kepada kepala desa, aparat desa, dan juga BPD se-Kabupaten Tabalong. Nah, harapan kami tahun ini juara satu ya akan mewakili Kabupaten ke tingkat provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Erwan Mardani, Kepala DPMD Tabalong.

Baca Juga  Musrenbang Muara Harus, Usulan Pelayanan Publik Mendominasi

Selain penghargaan dan piala, para pemenang lomba Bumdes tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023 juga diberikan hadiah berupa dana insentif. Juara pertama mendapatkan uang sebesar 13 juta rupiah, juara kedua tujuh juta rupiah, juara ketiga enam juta rupiah, juara harapan satu lima juta rupiah, juara harapan dua empat juta rupiah, dan juara harapan tiga, tiga juta rupiah.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment