Waket Komisi 2 DPRD Dorong Petani Tabalong Tanam Bawang Merah

by tabalong hari ini
0 comment

Bawang merah menjadi salah satu komoditas yang seringkali menyebabkan inflasi di Tabalong. Terlebih bawang merah di Tabalong, sebagian besar didatangkan dari luar daerah.

Menyikapi hal ini, pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Komisi II DPRD Tabalong yang menjadi mitra pertanian, terus mendorong petani lokal untuk membudidayakan bawang merah. Wakil Komisi II DPRD Tabalong, Mursalin mengatakan, pihaknya terus mendorong petani membudidayakan bawang merah, meski banyak menemui kendala.

“Sebenarnya upaya sudah kita laksanakan selama ini kerjasama sudah dilakukan namun kondisi alam yang tidak memungkinkan untuk melakukan itu, namun kami berupaya nanti untuk menyampaikan kepada petani atau kelompok-kelompok tani yang ada di daerah Tabalong untuk kembali melakukan penanaman bawang merah itu sendiri,” ujar Mursalin

Mursalin pun berharap pemerintah daerah terus memberikan dukungan pada para petani, baik dalam hal pembinaan maupun pendukung sarana dan prasarana pertanian, dalam membudidayakan bawang merah. Sehingga produksi bawang merah lokal dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Tabalong.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment