Home Tabalong Hari IniPendidikan Haflah Takhrij Siswa Angkatan Pertama Sekolah Alam Tanjung Tabalong

Haflah Takhrij Siswa Angkatan Pertama Sekolah Alam Tanjung Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Sekolah Alam Tanjung Tabalong menggelar Haflah Takhrij, yaitu perpisahan dan pelepasan siswa kelas enam angkatan pertama. Dimana siswa yang dilepas ini telah menghafalkan Juz 30 Al-Quran dan diharapkan dapat menjadi pemimpin di masa depan.

Sebanyak tiga siswa kelas enam angkatan pertama Sekolah Alam Tanjung Tabalong mengikuti acara perpisahan dan pelepasan ini.

Tiga siswa yang dilepas ini pun telah menghafal Juz 30 Al-Quran dan telah diuji menggunakan dua metode, yaitu menghafal Surat Ad-Dhuha sampai dengan Surat An-Nas dilanjutkan dengan sambung ayat.

Melalui perpisahan yang mengangkat tema “Menjadikan Hamba Allah yang Taat, Khalifah yang Bermanfaat”, para peserta didik diharapkan dapat menjadi pemimpin di masa depan dan menjadi pemimpin yang tetap bertakwa kepada Allah SWT.

Kepala Sekolah Alam Tanjung Tabalong, Irkhamni, menuturkan bahwa untuk mewujudkan harapan tersebut, peserta didik di Sekolah Alam diberi berbagai macam ilmu pengetahuan, baik pengetahuan umum hingga pengetahuan agama.

“Disekolah alam kita menyesuaikan dengan gaya belajar anak, jadi di sekolah alam ini juga kita bisa bermain sambil belajar, atau belajar sambil bermain, jadi tidak hanya di dalam kelas, kita banyak kegiatan di luar kelas bersama alam sekitar, belajar bersama maestronya langsung, scouting keluar juga, anak-anak juga outing tema sesuai dengan tema yang dipelajarinya ke sumbernya,” ujar Irkhamni, Kepala Sekolah Alam Tanjung Tabalong.

Baca Juga  Benarkah Keramas Setelah Terkena Gerimis Efektif Atasi Penyakit?

Irkhamni berpesan kepada ketiga siswa ini untuk terus semangat belajar sehingga mampu meraih cita-cita yang diinginkan, dan selalu taat kepada Allah SWT serta mencintai Rasulnya.

Kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa Sekolah Alam Tanjung Tabalong ini sebelumnya dirangkaikan dengan berbagai macam kegiatan, yang dimulai dari pembagian raport siswa, outbound, estafet sarung, dan memanah bersama keluarga.

Kegiatan dilanjutkan dengan Haflah Takhrij yang dihadiri oleh orang tua siswa dan diisi dengan berbagai macam hiburan yang ditampilkan siswa.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment