Home Tabalong Hari Ini 4 Wisata Ini Akan Dikembangkan Dispora Tabalong

4 Wisata Ini Akan Dikembangkan Dispora Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Tabalong akan membuat Rencana Induk Pariwisata Daerah di tahun 2024 ini. Terdapat 4 objek wisata yang difokuskan dikembangkan di tahun ini.

Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Tabalong mengatakan bahwa dalam Rencana Induk Pariwisata tahun 2024, pihaknya fokus pada pengembangan 4 objek wisata yang ada di Tabalong.

4 objek destinasi wisata tersebut yaitu, kawasan Hutan Kota Tanjung, Ekowisata Santuun, Riam Bidadari, dan Batu Timbul yang ada di Desa Nalui Kecamatan Jaro.

Pihaknya menyiapkan anggaran untuk pembuatan sarana dan prasarana kamar mandi atau kamar ganti, dan pembuatan gazebo bagi keempat objek wisata tersebut. Program prioritas ini sebelumnya memang sudah diajukan oleh masing-masing Pokdarwis yang ada, yang sebelumnya telah diakomodir melalui Musrenbang.

“Itu memang dari Pokdarwis mereka mengajukan itu, terkait yang di Hutan Kota untuk gazebo itu untuk lebih memperindah, itu memang murni inisiatif dari bidang pariwisata. Jadi memang ada metode bottom up dan dari atas ke bawah kan, cuma intinya kami prioritaskan kalau memang itu kehendak dari mereka, insyaAllah kami prioritaskan, artinya mereka lebih tahu. (Jadi kalau objek wisata lainnya bisa mengajukan juga?) Ya bisa, boleh dengan proposal, boleh lewat di Musrenbang tadi,” kata Aditya P Nugraha, Sekretaris Disporapar Tabalong.

Hingga saat ini jumlah objek wisata di Tabalong yang memiliki Kelompok Sadar Wisata tercatat sebanyak 27 objek wisata. Dari catatan tersebut juga termasuk didalamnya wisata yang dikelola oleh pihak desa.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Minta Perusahaan Bayar THR Paling Lambat H-7 Idul Fitri

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment