Home Editor's Picks Uji Kepatutan & Kelayakan Calon Dewan Pengawas LPPL Kab. Tabalong

Uji Kepatutan & Kelayakan Calon Dewan Pengawas LPPL Kab. Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

DPRD Tabalong melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap 4 calon dewan pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Tabalong periode 2022-2027, pada 26 Agustus 2022 di Aula Rapat Gedung DPRD Tabalong. Dari 4 orang calon, 2 calon dari unsur praktisi Penyiaran, dan 2 dari unsur masyarakat.

Dalam kesempatan ini, ke empat calon dewan pengawas memaparkan visi misi dan program kerja, serta diberikan pertanyaan terkait kompetensi dasar di bidang Penyiaran oleh tim penguji. Tim penguji sendiri terdiri dari Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, bersama wakilnya Jurni. Serta perwakilan dari 3 Komisi di DPRD Tabalong.

“Beberapa hal yang sudah kami sampaikan dan mendengar visi dan misi calon ke depan. Semua visi misi calon bagus, tapi akan ada yang paling bagus di penilaian kami. Dan harapan kami semoga yang terpilih 5 Tahun  ke depan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta lebih memperkenalkan Penyiaran lokal yang ada di Tabalong,” terangKetua DPRD Tabalong, Mustafa.

Dari seleksi ini, akan dipilih 2 calon dewan pengawas LPPL Kabupaten Tabalong, masing-masing dari unsur praktisi Penyiaran dan unsur masyarakat. Pihak Dinas Kominfo sebagai penyelenggara menyampaikan, pengumuman calon dewan pengawas terpilih akan dilakukan dalam seminggu ke depan.

“Itu nanti akan kita umumkan paling lama seminggu setelah ujian (fit & proper tes). Setelah kita umumkan nanti akan ada proses pelantikan. Biasanya oleh Bupati Tabalong. Nanti akan kita agendakan di Kantor Pemda atau kita tentukan kemudian” kataKabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Tabalong, Eddy Suriyani.

Baca Juga  Tim Vaksinator Polres Tabalong Gencarkan Vaksinasi

Sebelumnya Dinas Kominfo Tabalong telah membuka seleksi calon dewan pengawas LPPL Kabupaten Tabalong sejak awal Juli 2022. Dan melakukan serangkaian seleksi kepada delapan orang pendaftar.

(Damar Adi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment