Home Tabalong Hari Ini Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tabalong Gelar Lomba Stand Up Comedy

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tabalong Gelar Lomba Stand Up Comedy

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Tabalong menggelar lomba Stand Up Comedy. Melalui lomba tersebut, diharapkan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta memunculkan bibit-bibit baru komika di Kabupaten Tabalong.

Lomba Stand Up Comedy untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 digelar pada Jumat malam, 17 Juni 2023, di halaman Mapolres Tabalong, Pembataan, Kecamatan Murun Pudak.

Polres Tabalong menjadi satu-satunya Polres di jajaran Polda Kalimantan Selatan yang melaksanakan lomba Stand Up Comedy.

Kasi Humas Polres Tabalong selaku penanggung jawab acara, Iptu Sutargo, yang ditemui usai perlombaan berharap, dengan adanya lomba Stand Up Comedy ini, semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Ia juga mengaku tidak menyangka tingginya antusias komika dan masyarakat, baik yang datang langsung ke halaman Mapolres maupun menyaksikan secara live melalui Instagram Humas Polres Tabalong.

“Mengharapkan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan di kemudian hari. Kemudian ini menjadikan tolak ukur juga bahwasanya ternyata di Tabalong ada bibit-bibit yang bisa kita bina, dan mungkin kita bisa berdayakan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya,” ujar Iptu Sutargo, Kasi Humas Polres Tabalong.

Lomba Stand Up Comedy dibuka Waka Polres Tabalong, Kompol Taufiq Arifin, serta dihadiri sejumlah pejabat utama dan Kapolsek. Kompol Taufiq Arifin didaulat menunjuk salah satu komika, sebutan Stand Up Comedian, untuk tampil perdana.

Baca Juga  Bupati Anang Minta Peserta PENAS 2023 Bawa Pulang Inovasi

Kemudian 16 komika tampil bergantian secara acak. 16 komika ini terdiri dari 12 peserta umum dan 4 anggota Polri. Satu hal yang cukup menarik, karena selain diikuti anggota Polri, satu komika perempuan juga ikut serta pada lomba kali ini.

Para komika unjuk kebolehan di atas panggung dalam mengekspresikan pengalaman dan ungkapan isi hati yang dibalut dengan kelucuan, sesuai dengan 6 tema yang ditetapkan panitia.

Enam tema tersebut adalah sinergitas TNI – Polri, pelayanan masyarakat, perhatian Polri kepada kelompok rentan dan difabel, rekrutmen Polri, kegiatan pengamanan Polri, serta kampanye pemilu damai.

Berdasarkan beberapa aspek penilaian yang dirangkum oleh 3 orang juri, juara pertama diraih oleh Fikri Hidayat, juara kedua Aipda Sukardi, dan juara ketiga Wahyu Arifianto.

Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Waka Polres Tabalong, lalu acara ditutup dengan foto bersama.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment