Home Tabalong Hari IniPemerintahan Desa Murung Karangan Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2023

Desa Murung Karangan Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Desa Murung Karangan optimis akan memberikan upaya terbaik pada penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023. Upaya mereka sebagai perwakilan Tabalong turut didukung oleh pemerintah Kabupaten Tabalong dan Kecamatan Muara Harus.

Desa Murung Karangan, Kecamatan Muara Harus, terpilih sebagai juara pertama Lomba Desa tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023.

Kepala Desa Murung Karangan, Riduan Nor Hadi, menerima hadiah juara Lomba Desa dari Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, usai pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional tahun 2023 pada Senin, 19 Juni 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Dari hasil ini, Riduan Nor Hadi mengaku optimis akan memberikan upaya terbaiknya pada penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023.

“Optimis yang terbaik. Terbaik sesuai hasil yang ada pada kami, jadikan itu tidak terlalu muluk. Yang penting kami siap, tim penilaian yang menentukan,” ujar Riduan Nor Hadi, Kepala Desa Murung Karangan.

Sementara itu, Camat Muara Harus, Aditya Pula Nugraha, menuturkan bahwa pasca penilaian dan evaluasi Lomba Desa tingkat Kabupaten, pihaknya melakukan pembinaan ke desa dan meminta dukungan dari pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Kita sudah melakukan pembinaan terkait beberapa evaluasi yang dilakukan oleh kabupaten, dan kami juga tetap meminta pendampingan dari kabupaten, demi nama baik kabupaten yang dibawa. Jadi kami perlu dukungan dari SKPD terkait juga untuk mendukung pelaksanaan lomba nanti penilaiannya,” kata Aditya Pula Nugraha, Camat Muara Harus.

Baca Juga  Sharing Soal Perselisihan Hubungan Industrial, Komisi 1 DPRD Datangi Disnaker Samarinda

Diketahui, verifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi dijadwalkan berlangsung antara tanggal 20 sampai dengan 22 Juni 2023. Sedangkan penginputan berkas sudah dilakukan pada 16 Juni 2023 lalu.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment