Home Editor's Picks Ajang Balap Motor Tabalong Cup Prix Digelar 8-9 Oktober 2022

Ajang Balap Motor Tabalong Cup Prix Digelar 8-9 Oktober 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Tabalong Cup Prix, Kejuaraan Nasional Balap Motor Region-C Kalimantan Series ke-4, yang diprakarsai oleh Tabalong Otomotif Club digelar di Sirkuit Marido Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak Sabtu dan Minggu 8 dan 9 Oktober 2022.

Kejuaraan dipastikan akan berlangsung meriah, pasalnya berdasarkan catatan panitia pelaksana , total sudah ada 51 tim balap yang memastikan diri ikut serta di ajang balap paling bergengsi ini , serta 7 tim lainnya masih dalam waiting list.

Kejuaran Balap Nasional Seri terakhir ini, mempertandingkan total 22 race yang terdiri, dari 3 kelas kejurnas, kelas expert, novice, rokie serta kelas supporting.

Ketua Pelaksana Tabalong Cup Prix, Irwan Hidayat, mengungkapkan , untuk menarik minat peserta, pihaknya telah menyediakan hadiah total sebesar 300 juta rupiah dalam even ini, yang mana ini merupakan hadiah terbesar selama sepuluh series berlangsung . Untuk itu Iwan pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta menyaksikan ajang balap motor ini.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Tabalong, kemudian masyarakat Kalimantan Selatan, maupun tengah, maupun Kalimantan Timur, agar menyaksikan ganas nya pertarungan dari pembalap- pembalap nasional papan atas indonesia yang bersaing memperebutkan juara region kalimantan tahun 2022,” ajaknya.

Irwan menambahkan, banyaknya pemain nasional yang ikut dan kelas yang dihadirkan terbilang bergengsi, panitia pun mematok harga tiket masuk sebesar 50 ribu per orang untuk satu harinya.

Baca Juga  Retribusi TKA Masuk Raperda Pajak dan Retribusi Daerah, Komisi II Harap Pembahasan lintas Komisi

Sekedar diketahui, Event Tabalong Cup Prix 2022, merupakan seri terakhir dari keseluruhan Ajang Kejuaraan Nasional Balap Motor Region-C Kalimantan Series ke-4. Yang mana pembalap dengan raihan poin tertinggi nantinya akan melaju ke Kejuaraan Nasional Piala Presiden yang digelar di Sirkuit Sentul.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment