Pasar Tani Dapatkan Subsidi dari Pemerintah Daerah Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar pasar murah pada 6 oktober 2022 di Pasar Agribisnis Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai. Pasar murah kali ini dikerjasamakan dengan petani Tabalong, yang menjual berbagai hasil pertanian.

Baik bahan pokok maupun berbagai jenis sayuran disini dijual dengan harga lebih murah, karena sudah disubsidi oleh pemerintah Kabupaten Tabalong.

Salah satu petani yang ikut berjualan dilokasi ini, adalah Imam Nawawi. ia mengatakan penjualan hasil pertanian pada kegiatan ini cukup laku. Dirinya juga menyebutkan, pemerintah memberikan subsidi sebesar 70 ribu per kelompok tani untuk operasional berjualan di Pasar Agribisnis ini.

“Untuk penjualannya lumayan lancar, (kira kira dapat untung aja kah pak?) Ya lumayan lah, (dapat subsidi apa aja pak dari dinas pak?) Transportasi di Agribisnis Kembang Kuning ini 70 ribu per kelompok, ini kan atas nama kelompok tani,” kata Imam.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag Tabalong, Husin Ansari, mengatakan, antusias pedagang maupun pembeli di pasar agribisnis ini relatif mengalami peningkatan. husin juga menyampaikan, untuk harga kebutuhan pokok maupun sayur sayuran di Kabupaten Tabalong masih stabil.

“Kalau dampak terhadap inflasi mungkin dikurniakan bulan depan, karena pelaksanaan bulan ini dihitung nya diawal bulan depan, jadi baru kita liat untuk berapa nilai inflasi nya, tapi kalau kita melihat harga di pasaran, untuk Kabupaten Tabalong cukup stabil,” tutur Husin.

Tidak hanya petani, pasar murah ini juga melibatkan pembudidaya perikanan, yang turut menjual berbagai jenis ikan. selain itu juga dimeriahkan oleh para pelaku UMKM Lokal Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment